Hadiri Shalawat yang Diadakan PWI, Kapolres Bojonegoro Berpesan Agar Wartawan Mampu Menjadi Media Pemersatu Bangsa

IMG-20180226-WA0018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Menghadiri kegiatan Shalawat yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), yang diadakan di Universitas Bojonegoro pada Minggu (25/02) malam, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2018 dan berpesan kepada Wartawan agar mampu menjadi Media pemersatu bangsa.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Bojonegoro mengingat saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada serentak dan di Kabupaten Bojonegoro sendiri juga melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018.

Dalam pelaksanaan Pilkada Bupati 2018, selain berpesan untuk mampu menjadi Media pemersatu bangsa, Kapolres juga meminta Wartawan untuk bisa memberikan berita dan menyajikan berita berdasarkan fakta serta menjadi penyejuk bagi warga disaat situasi politik mulai panas.

“Saat ini momentum Politik, Pers harus adil dalam memberitakan, jangan berat sebelah,. Kalau bisa sekalian mendeklarasikan dan mendaftarkan Media melalui tim sukses ke KPU sebagai media kampanye,” Pesan Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro.

Kepada masyarakat sekitar yang juga turut menghadiri Shalawat, dalam menghadapi Pilkada yang sudah rutin dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini, beliau juga berpesan untuk tidak saling memfitnah, menjelek jelekkan, adu domba, sebarkan berita hoax maupun melakukan ujaran kebencian

“Ingat ada undang undang ITE,. pilihan boleh beda tapi keamanan wilayah adalah prioritas utama. Dukung Polri-TNI untuk menciptakan kamtibmas dan sukseskan Pemilukada, kalau wilayah aman pembangunan daerah bisa terlaksana dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ujar Kapolres saat sambutan.

Pada sambutannya yang terakhir, Kapolres mengajak semua yang hadir untuk mendoakan warga Kabupaten Bojonegoro yang menjadi korban banjir dan rumahnya terendam agar diberikan ketabahan dan musibah banjir segera berlalu.

Penulis : Joko Sembung
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password