Disela – sela Kesibukan Mengamankan Pilkada 2018, Personel Polres Donggala Bersama Warga Membersihkan Objek Wisata

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Donggala – Menjelang pilkada 2018 tentunya  Polres Donggala telah mempersiapkan diri dan akan bekerja extra untuk mengamankan pemilihan tersebut.

Ditengah – tengah kesibukannya mengamankan jalannya pilkada, personel Polres Donggala yang di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Arie Ardian Rishadi S.I.K., bersama Bhayangkari  Cabang Donggala dan warga Kel. Labuan Bajo Kec. Banawa Kab. Donggala khususnya yang berada di objek wisata tanjung karang bahu membahu – membahu membersihkan objek wisata tanjung karang, Kamis (22/02) pagi tadi.

Perlu diketahui objek wisata tanjung karang ini dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahkan banyak pengunjung dari mancanegara yang menyempatkan dirinya untuk menikmati panorama keindahan laut di tanjung karang.

Untuk itu  kami mengajak masyarakat untuk  menjaga keindahan dan kebersihan objek wisata di tanjung karang, dengan membersihkan sampah yang berada dibibir pantai dan sekitarnya, tanpa memandang status kami membaur menjadi satu untuk mengangkat, menyapu dan memungut sampah yang berhamburan, suasana kebersamaanpun terjalin.

Usai membersihkan pantai, Kapolres menghimbau warga agar menjaga keindahan dan kebersihan pantai agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai membuang sampah di laut.

Tidak hanya itu saja Kapolres juga menyampaikan kepada warga, apabila sampah sudah menumpuk dan pantai dalam keadaan kotor jangan segan – segan untuk menghubungi pihak Kepolisian kami akan turun langsung untuk membantu bapak dan ibu untuk membersihkannya.

“ Kalau pantai bersih kan bagus, indah dilihat, para wisatawan akan merasa senang , nyaman dan tertarik untuk berkunjung di objek wisata ini” kata Kapolres.

Diakhir himbauannya Kapolres berpesan kepada warga apabila ada oknum yang membuang sampah sembarangan agar ditegur , apabila teguran tidak diindahkan segera laporkan kepada pihak Kepolisian kami akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Warga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada personel Polres Donggala beserta Bhayangkari Cabang Donggala, yang tanpa dipanggil bersedia datang untuk membersihkan objek wisata tanjung karang.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password