Cegah Black Campaign, Humas Polresta Kediri Awasi Medsos

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Memasuki masa kampanye Pilkada, Cyber Troops Humas Polresta Kediri, mengadakan pengawasan di media sosial untuk mengantisipasi adanya kampanye hitam atau black campaign di media sosial.

Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi mengatakan para calon yang akan ikut pemilukada harus mendaftarkan akun resmi yang digunakan oleh para calon di KPU

Namun, akun yang dimiliki pasangan calon harus terdaftar di KPU. Apabila akun itu melakukan pelanggaran terhadap kampanye, Sedangkan akun yang tidak terdaftar oleh KPU maka dari Tim Cyber Troops Humas Polresta Kediri  bisa menindaklanjuti dengan melaporkan ke Sentra Gakkumdu yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan dan Panwaslu.  “Yang masuk kategori pelanggaran yaitu isu SARA, hasutan atau fitnah, berita hoax atau memojokan salah satu calon,”

Lebih lanjut AKP Kamsudi menjelaskan,sejauh ini indikasi untuk black campaign masih belum ada. Apabila terbukti melakukan black campaign sanksinya bisa dikenakan kurungan hingga satu tahun.

“Sedangkan untuk batasan akun media sosial yang dipakai oleh para calon, semua platform bisa didaftarkan semuanya,” jelasnya .

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password