Ikrar Bersama Polresta Kediri, Ansor, TNI, PBNU, Banser, dan Santri Kediri Siap Jaga Ulama dan NKRI

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Ansor Kota Kediri menggelar salawatan yang diikuti ribuan jamaah dari berbagai penjuru. Bahkan ada juga dari luar Kediri yang mengikuti acara bertajuk “Ansor Bersholawat” bersama Majelis Ta’lim Dzikir dan Sholawat bersama jamaah Junuudul Musthofa yang dikomandoi oleh Habib Ali Bin Hasan Baharun, Sabtu (24/02/2018) malam.

Turut hadir hadir  pada malam kemarin itu, KH Abubakar Abdul Jalil yang juga selaku ketua PCNU Kediri, Gus Reza Yahya dari Ponpes Lirboyo, Gus Im dari Ponpes Al Islah dam Gus Wazid dari GP Ansor Kediri. Di samping itu, acara religi ini juga diikuti pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng W., Danramil Kota Kapten Kav Puguh Bintarto dan Kapolsek Kota Kediri Kompol Sucipto.

Dalam sambutannya di depan ribuan pecinta Rasulullah itu, Gus Reza mengatakan, polresta, Ansor, TNI, PBNU, Banser, dan santri siap menjaga para ulama. Bagi mereka, menjaga para ulama sama saja menjaga Indonesia.

“Indonesia kalau sampe krisis ulama, Indonesia akan selesai. Dan Allah tak akan mengazab suatu kaum jika masyarakatnya masih mau salawatan dan zikir kepada allah” Kata Gus Reza.

Dia mengharapkan, kegiatan seperti ini dijadikan kegiatan rutin bagi GP Ansor. “Majelis seperti ini sama saja dengan majelis NKRI harga mati. Kita cinta kepada ulama sama saja kita cinta kepada Indonesia” tambah Gus Reza.

Menurut Gus Reza sudah seharusnya kita bersama dama menjaga NKRI lillahi ta’ala. “Kita menjaga NKRI dengan wasilah doa bersama. Kalaupun berbeda beda pikiran pendapat, gak masalah. Yang penting Indonesia damai, Kediri aman, Kediri sejahtera dan bahagia kita tetap bisa salawatan,” ucap Gus Reza.

Dalam kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan acara pelantikan pimpinan anak cabang (PAC) Kecamatan Kota, Kecamatan Mojoroto, dan pengurus lembaga bantuan hukum PC GP Ansor Kota Kediri.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Lediri Wazid Husni atau yang akrab disapa Gus Wazid menegaskan dalam menghadapi pilkada, PC GP Ansor bersifat netral

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password