Semangat Anggota TNI, Polri dan Warga Tiga Hari Berturut-Turut Menutup Tanggul yang Jebol

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Tiga pilar bersama masyarakat memasuki hari ketiga penutupan tanggul Sungai Bendo Krosok di Desa Maron Kecamatan Banyakan yang jebol sepanjang 30 meter tetap berlanjut. Pada Minggu (25/2) pagi konsentrasi penutupan dilakukan di bagian barat sungai. Upaya percepatan ini mengingat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini di wilayah Kota Kediri.

Sebanyak 9 anggota Polri, 5 anggota TNI, 5 anggota BPBD dan 30 masyarakat secara bahu membahu ambil bagian dalam penutupan tanggul yang jebol pada Kamis dini hari (22/2) pukul 02.00 dini hari. Selain menggunakan tenaga manusia, penutupan tanggul juga menggunakan alat berat berupa escavator.

“Kita terus berusaha dan saling bahu membahu bersama masyarakat, agar kejadian banjir serupa yang menggenangi ratusan rumah warga dan menggenangi lahan pertanian hingga puluhan hektar tidak terulang lagi. Kegiatan kerja bakti sendiri diawali pada Jumat siang yang melibatkan Muspida bersama masyarakat,” kata AKP Priyono, Kapolsek Banyakan Polresta Kediri.

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password