Jumat Safari, Bhabinkamtibmas Desa Papalang Berikan Himbauan di Masjid Babultaqwa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Usai jumatan di Masjid Babultaqwa, Jumat (23/2/18) Bhabinkamtibmas Desa Papalang dan Batuampa menyempatkan diri memberikan himbauan kamtibmas kepada para jamaah.

Dalam himbauannya, ia mengharapkan kepada masyarakat dusun garuda desa papalang agar kiranya tetap menjaga persatuan, saling menghargai perbedaan baik suku, agama dan golongan demi terciptanya rasa aman di kampung kita ini.

Tak hanya itu, khusus untuk masyarakat dusun garuda yang mayoritas petani dan peternak sapi agar kiranya saling bekerjasama dan saling menjaga agar sapi ternak tidak memakan atau merusak tanaman padi yang ada disekitarnya yang bisa menimbulkan kesalah pahaman antara peternak sapi dan petani padi.

Disamping itu, demi penggunaan dana desa yang transfaran, harus ada sinergi antara Polisi dan masyarakat dalam melakukan pengawasan dana desa demi percepatan, pemerataan bangunan maupun kesejahteraan masyarakat, “Karena ketertiban adalah tanggung jawab bersama”, Tutur Bhabinkamtibmas Desa Papalang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, selain meningkatkan sinergitas, juga perlu menumbuhkan rasa persaudaraan sehingga terwujud kepedulian antara sesama yang berujung keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif.

Diakhir himbauannya, Ia juga tidak lupa mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas, salah satunya menggunakan helm SNI saat mengendarai kendaraan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yakni kecelakaan lalu lintas.

“Mulailah menyangi diri kita dengan tertib berkendara, budayakan keselamatan berlalu lintas sebelum penyesalan yang datang menghantui “, Tandasnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password