Safari Kamtibmas Jelang Pilwalkot Kota Tegal, Polisi Sambangi Pondok Pesantren

Tribatanews.polri.go.id, Polda Jateng – Untuk meningkatkan tali silaturahmi dan Koordinasi dengan Tokoh Agama, Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKBP Jon Wesly Arianto,SIK menyambangi Pondok Pesantren Darul Hijrah, Minggu (25/02/2018)

Kunjungan tersebut dilakukan selepas shalat Dzuhur, Kapolres beserta jajarannya ke Pondok Pesantren Darul Hijrah yang berada di jalan Duku Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

Disela kunjungannya, AKBP Jon Wesly mengungkapkan, kedatangan dirinya ke pondok pesantren untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan yang berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

IMG-20180225-WA0357Terlebih saat ini tengah berlangsung pentahapan masa kampanye dalam Pilkada serentak 2018 baik Pilgub maupun Pilwakot Kota. Menurut Kapolres hal itu tentunya berdampak terhadap suhu politik yang akan semakin tinggi.

“Kami jajaran Polres Tegal Kota sangat membutuhkan peran para tokoh agama, agar bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk tetap solid menjaga situasi Kamtibmas di Kota Tegal,” ungkap AKBP Jon Wesly

Sementara itu Pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes Darul Hijrah, Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff mengatakan, bagi umat muslim silaturahmi sangatlah di anjurkan karena bisa meningkatkan tali persaudaraan.

Menurutnya pihaknya menyambut baik kedatangan Kapolres beserta jajarannya ke sini, disamping bersilaturahmi kedatangan ini juga untuk berkoordinasi dalam rangka Harkamtibmas.

Berita terkait : 
Tangkal Isu Sara Saat Pilkada, Polres Tegal Kota Intensifkan Sambang Ulama
Kapolres Tegal Kota Silaturahmi dan Sambangi Ponpes Al Hikmah

Dengan hadirnya Bapak Kapolres bersama jajarannya, sangat berarti terutama rasa aman kepada para ulama dan kami pun siap membantu dan bekerjasama dalam menjaga keamanan,” terangnya

Habib Thohir juga berharap pemerintah dalam hal ini pihak kepolisian untuk bisa mendorong kegiatan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal bersama-sama silaturahmi antar ulama dan umara.

Silaturahmi rutin antar ulama dan umara, sehingga dapat mencegah hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kerukunan antar umat beragama yang sudah terjaga di Kota Tegal,” tuturnya

Penulis : Humas Polres Tegal Kota
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password