Jalin silaturahmi Kapolres Way Kanan Bersama Para Kicau Mania

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung , Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik.,  membuka resmi lomba burung Kapolres Way Kanan Cup I bersama NBBC dan Ronggolawe  Nusantara DPW Lampung Way Kanan, Minggu (25/02/18).

IMG_20180225_211017-0

Dihadiri Kasdim 0427 Way Kanan, Mayor Inf. DB Harahap, Kasat Pol PP Kab. Way Kanan Kompol Suwandi S.H  dan sebagai penanggung jawab Kabag Sumda Kompol Andri Yulianyo S. kom,  Ketua Panitia Bripka Rusmianto , ketua pelaksana Merky Defriend ( Minak)  dan dipimpin juri profesional dari Ronggolawe Way Kanan,  Peserta 250 orang.

IMG_1952 (2)

“Lomba burung berkicau hari ini dilaksanakan tentunya dalam rangka ajang silaturahmi para pecinta burung kicau , sehingga AKBP Doni mengharapakan pelaksanaan kegiatan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas, dan Kegiatan ini merupakan kerja sama dari peran serta para Personil Polres Way Kanan serta panitia yang telah melaksanakan kegiatan lomba kicau mania, semoga kegiatan yang baik ini berjalan lancar dan yang menjadi niat, saya doakan semua bagus, kedepan lebih maju tidak ada kekurangan dan bahkan bisa diadakan Kapolres CUP berikutnya dapat lebih baik lagi” tutur Kapolres Way Kanan .

Kapolres juga menambahkan terkait Pilkada serentak di Lampung khususnya Pilgub menghimbau untuk mengajak peserta yang hadir turut mensukseskan kegiatan pilkada, secara damai,  selain itu,  dari unsur  TNI – Polri sebagai aparat keamanan dalam penyelanggaraan Pilkada tetap Netral.

IMG_1744 (2)

Kemudian Kapolres Way Kanan Melakukan Simbolis Penggantangan Burung Berkicau tanda dimulainya Lomba dan Pameran Berkicau Kapolres Way Kanan Cup 1 Polres Way Kanan.

Ketua panitia Bripka Rusmianto, melalui ketua pelaksana,  Merky Defrienc (Minak) menjelaskan lomba meliputi 5 kelas terdiri dari, Murai  Batu, Kacer dan Love Bird kelas Kapolres, Murai  Batu, Kacer dan Love Bird bebas, Love Balibu, Kenari bebas dan Love Bird standar kelas Waka Polres lalu,  Murai  Batu, Kacer,  Love Bird bebas aksi, Love Balibu dan Kenari standar kelas Kabag selanjutnya, Murai  Batu, Kacer (loss), Love Bird bebas, Love Balibu A / B (loss), Kenari, Pleci Buxto, Kapas Tembak dan Cucak Ijo kelas Kasat serta kelas Kapolsek ada Love Bird Balibu (loss), Pleci campuran, Kacer A / B, Ciblek dan Pleci Buxto.

IMG_1983 (2)

Sementara dalam hal penilaian Minak menambahkan kategori penilian meliputi, irama/lagu, volume mutu suara dan kondisi phisik burung. Sampai saat ini perlombaan masih berlangsung dalam situasi aman, kondusif. (*)

Penulis : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor   : Alfian Nur

Publish : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password