Polisi Jajaran Polsek Bengkunat Berhasil Menangkap 1 Pelaku Penggelapan 5 Ekor Sapi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. jajaran Kepolisian Sektor Bengkunat menangkap satu pelaku kasus Penggelapan dengan Pemberatan” sebagai mana dimaksud dalam Pasal Pasal 374 Jo Pasal 65 ayat (1) Kuhpidana. pelaku yang di tangkap yakni JI, (42), warga Pekon Tanjung Kemala, Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat.

Kapolsek Bengkunat Iptu Hairil Anwar mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. menerangkan, penangkapan terhadap pelaku JI, berdasarkan Laporan dari 2 Korban Yakni Ali Yahya, (46), dan Saipulloh, (43), kedua korban merupakan warga Pekon Tanjung Rejo, Kacamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat pada  tanggal 20/01/2018 dan 21/01/2018.

Menindaklanjuti laporan kedua korban tersebut kami bersama kanit reskrim Aipda Tamrin dan anggota melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan mengumpukan barang bukti untuk memastikan pelakunya. Selanjutnya di lakukan penyelidikan terhadap pelaku  dan berhasil menangkap pelaku JI, di kediamanya tampa perlawanan,”jelas Kapolsek.

Setelah di lakukan pemeriksaan terhadap pelaku JI, mengakui bahwa dirinya menjual 2 ekor sapi milik Pelapor pertama Saipulloh dan menjual 3 ekor sapi milik pelapor kedua Ali Yahya tanpa seizin yang punya dan sepengetahuan kedua pelapor dengan modus Pelaku mengajak kedua Korban untuk Gaduhan atau Bagi Hasil pemeliharan namun sapi tersebut dijual oleh pelaku JI,”Ucap Kapolsek Bengkunat pada minggu 25/02/2018.

Kini pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) buah telepone Genggam merk Nokia 105 warna Hitam milik pelaku di amankan di Polsek Bengkunat guna proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lambar

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password