Polisi Gelar Patroli Bersama saat Tahap Kampanye, Libatkan Babinsa, Linmas dan Pecalang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Memasuki tahap kampanye Pilgub Bali 2018, tingkat kerawanan situasi Kamtibmas biasanya mulai meningkat. Mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Desa Mengwi Aiptu Ida Bagus Oka Darma Putra bersama Babinsa, Linmas dan Pecalang Desa Adat Mengwi melaksanakan ronda keliling (patroli bersama), Sabtu (24/2/2018).

Selain untuk mencegah dan mengantisipasi kriminalitas, patroli bersama ini juga untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. Saat patroli, mereka dilengkapi dengan senter, tongkat dan borgol.

“Patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya perusakan baliho Paslon Gubernur Bali yang dilakukan oleh kelompok tertentu, sehingga dapat memicu terjadinya gesekan antar massa pendukung,” kata Aiptu Ida Bagus Oka Darma Putra, Minggu (25/2).

Patroli yang berakhir pukul 23.45 Wita ini, tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan atau yang mengarah terjadinya gangguan Kamtibmas. Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari masyarakat Desa Mengwi dan diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Adnyana

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password