Satuan Lalu Lintas Polres Bitung Tertibkan Sopir Truck Bemuatan Material yang Ugal – Ugalan di Jalan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Dalam operasi rutin yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Bitung di jalan Ir Soekarno dekat pelabuhan Bitung, Petugas melakukan penertiban dan memberikan imbauan kepada supir truk yang mengangkut bahan material pasir agar tidak ugal – ugalan di jalan.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Ipda Hajir Eato bersama personil Dinas Perhubungan Kota Bitung, Sabtu (24/2/2018).

Menurut Kasubbag Humas Polres Bitung AKP Idris Musa, Polres Bitung sering menerima laporan dari masyarakat di media sosial bahwa kecepatan truk – truk bermuatan pasir ini sudah sangat membahayakan bagi pengguna jalan lainnya. “Aksi kebut – kebutan pengendara truck bermuatan material pasir di sejumlah ruas jalan di kota Bitung meresahkan masyarakat, oleh karena itu Polisi mengambil tindakan tegs,” ujarnya.

Lanjutnya, sudah 5 unit kendaraan truk yang ditilang.

“Dalam tertib berlalu lintas khususnya di jalan raya di lingkungan perkotaan maupun di jalan umum lainnya, hendaknya keselamatan bersama perlu kita jaga secara bersama-sama juga. Karena seringkali kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) disebabkan oleh kecerobohan dari salah satu pengendara, sehingga akan mengakibatkan kerugian pada pihak lainnya yang sudah tertib dalam berlalu lintas,” imbaunya.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password