Tabrakan Beruntun di Ranowangko Diduga Akibat Rem Blong, Satu Korban Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Ranowangko Jaga 7 Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, Jumat (23/2/2018).

Kecelakaan melibatkan kendaraan alat cor material DB 8101 AV yang dikendarai oleh lelaki Youke Kembuan (53), dengan kendaraan truck DB 8609 EY yang dikendarai oleh Yohan Sondak (55).

Diduga saat melewat jalan menurun, kendaraan alat cor yang berpenumpang 3 orang ini mengalami rem blong dan menabrak mobil truk yang berada didepannya, kemudian berbelok ke kanan dan menabrak rumah milik keluarga Katopo-Wenur.

Akibatnya, truk yang tertabrak dari belakang keluar jalan dan menabrak dinding pinggir jalan sebelah kiri dan terperosok di selokan.

Kendaraan alat cor juga sebelum terhenti tertabrak di rumah warga, sempat menabrak kendaraan dari arah berlawanan yaitu kendaraan Isuzu DB 8009 QC yang dikendarai oleh Steven Poluan dan kendaraan Inova DM 1219 AH dikendarai oleh Johny Turang.

Rumah yang ditabrak kendaraan alat cor, rusak berat pada bagian belakang rumah dan seorang penghuni rumah yaitu Oma Velin Wenur mengalami luka ringan pada kaki.

Kapolsek Tombariri Iptu Edy Suryanto membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. “Beberapa saat selang kejadian, Unit Lakalantas Polres Tomohon tiba dan melakukan olah TKP, para korban dilarikan ke RS Kandou Malalayang dan setelah beberapa jam kemudian penumpang truk alat cor yaitu lelaki Visher Lolaroh meninggal dunia,” terang Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password