Polsek Mentebah Bersama Warga Desa Tekalong Berhasil Temukan Warga Yang Tersesat

IMG-20180224-WA0010

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Anggota Kepolisian Sektor Mentebah bersama warga desa Tekalong, berhasil menemukan seorang ibu rumah tangga bernama Anduy (69) yang tersesat di hutan.

Adapun kronologis kejadian pada hari Kamis (22/02/2018) sekitar pukul 08.30 wib ibu Anduy pergi kehutan Desa Tekalong untuk mencari kayu rotan dan berpesan kepada anaknya bahwa ibu Anduy pergi tidak lama. Sampai pukul 17.30 wib, ibu Anduy tidak pulang ke rumah sehingga anak ibu anduy menyampaikan kepada tetangga bahwa ibunya belum pulang.

Selanjutnya, anak ibu Anduy bersama tetangganya, kurang lebih 70 orang, menyebar dihutan untuk mencari Ibu Anduy namun belum diketemukan.

Setelah mendapat info dari masyarakat bahwa ada laporan orang hilang, Kapolsek Mentebah Inspektur Polisi Satu Surarso memerintahkan anggota Polsek Mentebah turun ke TKP ikut melakukan pencarian.

Pencarian dilakukan selama 3 hari 2 malam oleh warga Desa Tekalong dan melibatkan Polsek Mentebah turun ke hutan atau TKP untuk mencari Ibu Anduy.

Pada hari Sabtu (24/02/2018) Sekitar pukul 13.20 wib, ibu Anduy berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, dari hasil interogasi korban mengatakan ia tersesat dan tidak menemukan jalan pulang, dikarenakan faktor usia yang membuat ibu Anduy pikun, akhirnya ibu Anduy hanya pasrah dan duduk di batang kayu besar sambil menunggu orang yang mencarinya.

Kapolsek Mentebah Iptu Surarso Menjelaskan bahwa “kami di sini yang ikut untuk mencari ibu Anduy yang tersesat dihutan sebagai motivasi dan memberi semangat kepada warga agar warga tidak menyerah dalam melakukan pencarian ibu Anduy yang tersesat dihutan, dan kami bersama – sama dengan warga Desa Tekalong terus melakukan pencarian sampai hari ini dan di ketemukan dalam keadaan selamat”, tutur Iptu Surarso.

Penulis : Ricky Tri Prastiyo
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password