Bacok Korban, Anggota Patmor Bekuk Pelakunya

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Nasib naas menimpa Bambang Siswanto (48) tahun, Pria yang kesehariannya sebagai karyawan PDAM Jayapura harus mendapatkan perawatan medis lantaran tiga jari tangannya putus usai ditebas parang oleh pelaku AL yang  hendak melalukan pencurian dirumahnya, di jalan Kasuari Perumnas III Waena Distrik Heram, Jumat 23/02/18 pukul 03.40 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsubsektor Heram IPTU Alfrit B. Nadek saat dikonfirmasi mengungkapkan kasus percobaan pencurian disertai kekerasan yang menimpa korban Bambang kini sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Abepura, dimana pelaku yakni AL sudah ditangkap dan diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kasus curas ini ada dua pelaku namun baru satu pelaku yang ditangkap yakni AL, sementara rekannya EH masih dalam pengejaran,” Ungkap Nadek.

Nadek menuturkan kronologi naas tersebut sekitar pukul 03:40 Wit dimana Pelaku mencoba masuk kerumah korban dengan memaksa buka pintu gerbang, korban yang melihat pelaku spontan berteriak pencuri dan saat itu juga korban dan istrinya mengira pelaku sudah kabur, namun saat membuka pintu gerbang untuk memastikan keberadaan pelaku, korban langsung ditebas menggunakan sebilah parang yang dibawa salah satu pelaku.

“Secara tiba-tiba pelaku dari samping mengayunkan parang ke arah korban kemudian ditangkis menggunakan tangan kanan hingga akhirnya tangan kanan dan jidat sebelah kanan terluka, pelaku langsung berhasil diamankan oleh anggota Patmor Enam yang sebelumnya sudah dihubungi oleh istri Korban,” Pungkas Nadek.

Nadek juga menambahkan anggota patmor 6 tiba di TKP dan mengamankan satu pelaku sedangkan temannya berhasil melarikan diri, untuk kasus curas itu masih akan didalami oleh Penyidik unit reskrim polsek Abepura sementara dugaan motif perbuatan pelaku yakni hendak mencuri.(*)

Penulis : J.Rumra/Subhan

Editor    : Alfian

Publish : Bunaya Darunawa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password