Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Karangasem Launching Program Pelayanan BPKB One Day Service

18

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolres Karangasem menggelar acara launching Pelayanan BPKB One Day Service, Pembenahan Sarana Prasarana Pelayanan Publik dan Sosialisasi Aplikasi Salak Bali di Aula Wirasatya Polres Karangasem, Sabtu (24/2/2018)pagi.

Launching Pelayanan BPKB One Day Service ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Karangasem yang disaksikan oleh Asisten Ombudsman, Kepala Bank BRI Cabang Karangasem, Kepala Dispenda Kabupaten Karangasem, Kepala Jasa Raharja, Pimpinan Dealer se-Kabupaten Karangasem serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres Karangasem, AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si. mengatakan, dengan diturunkannya status Gunung Agung dari awas ke siaga, diharapkan Kabupaten Karangasem dapat berbenah diri lagi untuk melayani masyarakat dengan lebih baik. Polres Karangsaem dalam menjabarkan Program Kerja Kapolri “Promoter” (Profesional, Modern dan Terpercaya) yaitu memberikan pelayanan publik yang lebih mudah kepada masyarakat dengan berbasis teknologi informasi. Untuk itu, Polres Karangasem meluncurkan Program Pelayanan BPKB One Day Service, Pembenahan Sarana Prasarana Pelayanan Publik dan Sosialisasi Aplikasi Salak Bali, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

“Sejalan dengan Program dan Comannder Wish tersebut, Polres Karangasem juga mencoba untuk meningkatkan program “MEBAKTI”, yang berisi lima poin yang menjadi atensi dalam pelaksanaan tugas. Pertama, benahi Pelayanan Publik. Kedua, aktifkan sinergitas dengan instansi atau lembaga lain. Ketiga, kedepankan Polsek sebagai basis deteksi dini dan aksi. Keempat, tingkatkan profesionalisme dan kemampuan anggota. Kelima, internalisasi doktrin Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja dan hidup anggota Polri,” kata AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si.

Perwira melati dua di pundak ini menyampaikan bahwa jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Karangasem telah berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik dengan melaksanakan program Pelayanan BPKB One Day Service dan melakukan pembenahan sarana prasarana pelayanan Publik.

“System masih cukup sederhana, namun kita harapkan perbaikan sarana prasarana dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terkait masalah SIM, STNK maupun BPKB. Pelayanan BPKB bisa selesai dalam waktu satu hari, sehingga masyarkat yang membeli kendaraan baru maupun kegiatan lain yang berkaitan dengan BPKB terlayani dengan baik,” jelasnya.

Terkait dengan sosialisasi aplikasi Salak Bali, Kapolres menjelaskan bahwa implementasi dari program Salak Bali sendiri dilakukan dengan cara mengoptimalkan patroli dialogis. Tidak hanya itu, pihaknya juga memperbanyak pergelaran polisi di lapangan dan mengoptimalkan program Door to Door System (DDS).

“Polres Karangasem juga berupaya meningkatkan kepuasan masyarakat pada pelayanan kepolisian dengan melayani masyarakat dalam membuat SIM, SKCK, Samsat, proses penyidikan serta TPTKP secara humanis dan profesional,” ujarnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password