Papua Milik Bersama,  Polisi dan Masyarakat Membersihkan Material yang Menutupi Badan Jalan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Resor Jayapura bersama masyarakat saat membersihkan material batu dan pasir yang menutupi badan jalan akibat curah hujan tinggi di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur. Sabtu (24/2/2018)pagi pukul 06.00 wit.

Giat pembersihan badan jalan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Dony Cancero. S.IK didampingi oleh anggota piket jaga polsek sentani timur bersama masyarakat setempat.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.M.Si melalui Kasat Lantas AKP Dony Cancero. S.IK yang berada di TKP saat dikonfirmasi mengatakan dengan adanya material batu dan pasir yang menutupi badan jalan sehingga kami dari pihak kepolisian bersama masyarakat setempat bahu membahu untuk membersihkan material longsoran tersebut sehingga tidak menggagu pengguna jalan yang hendak melintas.

Lanjut Kasat Lantas, material yang menutupi badan jalan akibat hujan deras yang terjadi semalaman sehingga material yang berasal dari gunung yang merupakan tempat pengambilan timbunan terbawa oleh air hujan dan menutupi badan jalan.

“Dengan adanya hal tersebut pihaknya bersama masyarakat membersihkan material dengan alat seadanya berupa skop untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas,”ucap Kasat Lantas.

dijelaskan juga, bahwa material yang menutupi badan jalan terlalu banyak sehingga kami menghubungi pihak Dinas PU Kab. Jayapura agar meminta bantuan alat berat untuk membersihkan lokasi tersebut dan pihaknya melakukan pengaturan jalan mengantisipasi kemacetan.

“Diharapkan perlu adanya peringatan tegas dari pemerintah kab. jayapura, untuk menertibkan usaha-usaha galian milik masyarakat yang berada dipinggir jalan raya, dikarenakan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan jika terjadi longsor yang diakibatkan hujan deras seperti ini,”terang AKP Dony Cancero. S.IK.

Penulis.   : Andi/Guntur

Editor    : Alfian

Publish : Bunaya Darunawa

WhatsApp Image 2018-02-24 at 13.23.29

Admin Polri54165 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password