Tingkatkan Sinergitas, Polres Balangan Gandeng Ulama dan Kepala Daerah

WhatsApp Image 2018-02-23 at 13.44.09 (1)

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Keharmonisan antar elemen pemerintah daerah, ulama dan masyarakat terus dijaga Kapolres Balangan dengan melakukan silaturahmi kepada tokoh agama dan kepala pemerintah daerah Balangan, Jumat tanggal 23 Februari 2018.

Moment ini terlaksana oleh Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK seusai pelaksanaan sholat jumat di masjid Al Akbar, Kapolres berdialog terkait perkembangan situasi keamanan dan isu yang berkembang saat ini.

Kapolres mengharapkan peran aktif dari tokoh agama dalam hal menangkal isu negatif yang berkembang, selain sosialisasi yang terus digaungkan Polri, perihal tersebut tidak lepas juga dari peranan kepala pemerintahan yaitu Bupati dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk cerdas menyikapi situasi yang berkembang di media sosial.

WhatsApp Image 2018-02-23 at 14.08.10

 

Hal serupa juga dilakukan oleh PJU Polres Balangan dengan memanfaatkan berkumpulnya masyarakat saat melaksanakan ibadah sholat Jumat dengan program Jumat keliling (Jumling) disetiap wilayah se kabupaten Balangan.

Sebelum melaksanakan sholat jumat, PJU Polres Balangan memberikan pesan kamtibmas serta untuk tidak mudah terpengaruh isu – isu yang tidak jelas. Setelah dilaksanakan sholat jumat juga dilaksanakan pendekatan kepada panitia masjid, adapun misi misi kita melaksanakan pesan pesan agar sama sama menjaga sitkamtibmas serta mengimbau bila ada sesuatu yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke pihak polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK membenarkan seluruh rangkaian kegiatan Jumling yang dilakukan pejabat utama Polres, “Kegiatan serentak ini mengandung maksud untuk mencegah penyebaran isu yang semakin meresahkan, peran aktif Polri, tokoh agama dan pemerintah daerah bersinergi dalam menyikapi permasalahan ini, ” terangnya.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password