Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polres Matra Mediasi Warganya Yang Sedang Bermasalah

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk Mencegah Adanya tindakan yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Desa Pakawa Brigpol Darwis Kamal melaui ProblemSolvingmenemukan berusaha untuk memediasi warganya di Ruangan Unit PPA Polres Mamuju Utara, Kamis 22 Februari 2018.

Sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas juga melakukan pembinaan dan penyuluhan akan keamanan dan ketertiban masyarakat yang menjadi wilayah binaannya.Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pakawa Polres mamuju Utara Brigadir Darwis Kamal melakukan Penyelesaian masalah Kekerasan dalam Rumah Tangga antara Lelaki Sopyan dengan Istrinya Pr. Arifah Bersadarkan laporan Polisi Nomor LP/24/II/2018/SPKT/RES MATRA.

Bertempat di desa pakawa Kamis (22/02/2017) Bhabinkamtibmas melaksanakan penyelesaian masalah yang di hadiri oleh kedua belah pihak beserta Keluarga masing – masing yang sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan di ruangan Unit PPA Polres Mamuju Utara .Brigpol Darwis Kamal  mengatakan “ Kedua belah pihak sepakat untuk di selesaikan secara kekeluargaan dan kami telah membuatkan surat pernyataan yang di saksikan oleh pihak keluarga masing- masing”.

Menurut Brigpol Darwis, penyelesaian dengan pola problem solving ini guna mencegah kasus ini naik ke ranah hukum. “Problem solving, suatu proses mental dan intelektual dalam menemukan masalah dan memecahkan berdasarkan data dan informasi, agar kasus ini tidak naik ke ranah hukum, tapi bila kesepakatan itu dilanggar salah satu pihak melaporkan maka kita akan proses sesuai hukum,” terangnya.

Penulis : Abrianto

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password