Lapak Baca Polres Majene Masuk Kampung

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Program lapak baca Polres Majene semakin digencarkan oleh satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Majene dengan tujuan meningkatkan minat baca masyarakat utamanya para generasi muda demi mewujudkan generasi yang berwawasan luas.

Dipimpin oleh KBO Binmas Ipda Hendrik Tolayuk, kali ini pihaknya menyasar kampung Benteng, Kec. Pamboang demi menggugah semangat baca mesyarakat, Kamis (22/2/18) Sore.

Melalui Aiptu hamjad, Kabo Binmas mengatakan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat memang perlu upaya yang maksimal dan serius, tak hanya di kota tetapi kampung-kampung juga akan menjadi sasaran utama dalam melestarikan budaya membaca demi mewujudkan generasi yang lebih berkualitas dan cerdas, Tuturnya.

Dalam pelaksanaan lapak baca di Desa Benteng, Sat Binmas juga menggandeng Ontel Pustaka sehingga ragam buku bacaan dapat ditampilkan untuk dibaca oleh para anak-anak.

Kegiatan lapak baca ini, digelar di halaman Kantor Desa Benteng, apresiasi dan sanjunganpun dituturkan oleh pemerintah setempat terhadap kepolisian yang ternyata sangat peduli dengan dunia pendidikan, “kami kira tugasnya hanya memberantas kejahatan pak, ternya banyak agenda kepolisian yang sangat mulia”, Tuturnya.

Sementara itu, Aipda Fitra menjelaskan kegiatan masuk kampung ini sengaja digelar karena pasilitas baca maupun jaringan internet sangat minim sehingga perlu perhatian khusus agar para generasi kita tidak ketinggalan dengan informasi-informasi yang hanya didapatkan dari membaca.

Disisi lain, kegiatan ini juga ditujukan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menghilangkan kesan-kesan arogan dimata masyarakat dan anak-anak selama ini.

Melalui Revolusi mental “Polri adalah Mitra Masyarakat dalam membangun Daerah yang lebih maju, berkembang dan tentunya masyarakatnya merasa aman dan sejahterah”, Kata Aipda Fitra.

Dari pantauan humas, para anak-anak terlihat membanjiri kegiatan lapak baca dan sangat antusias membaca beraga buku yang telah disediakan. mulai dari buku cerita, dongeng, pelajaran dan sebagainya dengan harapan akan dapat menumbuhkan imajinasi dan wawasan anak.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password