Safari Jum’at, Bhabinkamtibmas Desa Sarude Berikan Himbauan Kamtibmas

tribratanew.polri.go.id – Polda Sulbar, Safari Jum’at merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polres Mamuju Utara dimana setiap jum’at Bhabinkamtibmas mendatangi satu masjid sembari menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jemaah shalat jum’at, Jumat (23/02/2018).

Untuk kali ini kegiatan safari jum’at dilaksanakan di Mesjid AL MUHAJIRIN Dusun Rojo Desa Sarude Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu. Bhabinkamtibmas Desa Sarude dan Desa Sarjo Brigpol Suherman K. menjadi Khatib dalam shalat Jum’at di masjid AL MUHAJIRIN. Adapun judul khotib yaitu mencegah gangguan Kamtibmas.
Kegiatan safari Jum’at ini dihadiri oleh Kapolres Singkawang yang diwakili oleh Bripka Sardi Ka. Pospol, Briptu Akbar Syarif Ba Pospol, serta tokoh agama, tokoh masyarakat Kelurahan Sarjo Kecamatan Sarjo.

Setalah shalat Jum’at Brigpol Suherman K. BKTM Desa Sarude dan Kelurahan Sarjo juga menyempatkan untuk menyampaikan pesan kamtibmas diantaranya bahwa atas kerja sama dan doa dari seluruh masyarakat sehingga terduga para pelaku pencurian yang selama ini melakukan pencurian ternak milik masyarakat telah diamankan oleh pihak kepolisian jajaran polres mamuju utara dan sekarang ini telah ditahan guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kita tidak perlu kwatir lagi atas kejadian itu, tetap selalu menjaga kekompakan, tetap selalu berjaga- jaga dan jangan pernah lengah, kerja sama yang baik dengan kepolisian karna pihak kepolisian selalu siap melayani masyarakat dan terus akan bekerja guna agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman.” tutur Brigpol Suherman K.

“Himbauan Kepada Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk dapat berperan aktif dan bekerja sama dengan pihak kepolisian ( Bhabinkamtibmas ) untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai apabila ada isu- isu yang belum diketahui sumber yang jelas dan darimana asalnya, yang didalamnya berbau hasutan sehingga dapat mengganggu kesetabilan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.tutup Bripka Sardi Ka. Pospol”

Penulis : Bachtiar Dj

Editor : Alfian

Publish : Abrianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password