Sat Reskrim Polres Mamu Utara Berhasil Menangkap Pelaku Pencabulan

tribratanews.sulbar.polri.go.id – Polres Mamuju Utara ,Unit Reskrim menangkap Kakek umuran (70) Diduga melakukan tindakan pencabulan anak dibawa umur. Akhirnya, kakek ini inisilanya CC (70) dipastikan akan menghabiskan sisa umur dijeruji besi.

Diketahui Tim Unit Reskrim Polsek Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, akhirnya menciduk kakek tanpa perlawanan di Kampung Tengah kota Pasangkayu. Setelah salah seorang warga bernama Wasna melapor Kepolsek Pasangkayu. Kamis sore (22/2). Wasna yang merupakan ibu kandung korban yang berinisial RD (8) merasa kecewa atas pengakuan anaknya yang menyebutkan pelaku yang sudah tua renta diduga melakukan perbuatan tidak senonoh alias cabul terhadap anak gadis yang masih duduk dibangku SD kelas 1, disalah satu rumah kosong.

” Saya terpaksa melaporkan pelaku, karena kaget mendengar pengakuan putrinya yang kemaluannya rasa sakit akibat diduga dicabuli orang tua itu. Dan ini yang tidak bisa dibiarkan karena korban adalah anak – anak,” tegas Wasna.

Kapolres Mamuju Utara melalui Kasat Reskrim AKP Nurtan Sony Prayogi,S.IK mengatakan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tim unit reskrimpun bergerak cepat dan meringkus pelaku yang diduga telah melakukan tindakan pencabulan terhadap anak dibawah umur. Dan dihadapan penyidik, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencabulan terhadap korban RD.

Kepolisian terus mengembangkan kasus ini dikarenakan ada empat orang anak dibawah umur yang didampingi oleh orang tuanya juga melapor ke pihak kepolisian dengan kasus yang sama diduga dilakukan oleh pelaku CC.

“Dalam menjalan aksinya pelaku mengajak korbannya kedalam rumah dengan iming – iming diberikan uang sebesar Rp 5000 dengan harapan korban tak melaporkan perbuatannya kepada orang lain.” Terang AKP Nurtan Sony Prayogi S.IK”

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kini diamankan di Ruang tahanan Polres Mamuju Utara dan diganjar dengan Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76E UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Penulis : Bachtiar Dj

Editor : Alfian

Publish : Abrianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password