KASUS CURAS DI LAMPUNG BARAT : Melawan Saat Penangkapan, 4 Tersangka Ditembak Petugas

tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat; Anggota gabungan satuan reserse kriminal (Satreskrim) dan Polsek Sumberjaya Polres Lampung Barat menangkap 4 tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas)  di rumah toko milik Wilson Sihombing, warga Lingkungan Sukamaju, Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Waytenong, Lampung Barat.

Pencurian dengan kekerasan pada Sabtu (7/1/17) malam mengakibatkan penjaga ruko Adi Suryadi bin Saimar (35) meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolsek Sumberjaya Komisaris Polisi Muhpian Somad, SH. mendampingi Kapolres Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala, S.IK, M.M. pada rilis pengungkapan kasus, Sabtu (21/1/17) mengatakan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan polisi diketahui tersangka AR (19) yang berkebun di kawasan talang air abang besar, pekon Manggarai sebagai otak pelaku curas yang mengakibatkan korban luka bacok di kepala dan pundak serta luka tusuk di perut ditemukan telah meninggal dunia pada pukul 07.00 Wib oleh anak pemilik ruko.

Pengejaran dipimpin langsung Kapolsek Sumberjaya, Kompol Muhpian Somad membuahkan hasil menangkap dua tersangka AR dan MA.

AR ditangkap bersamaan dengan  MA (18) pada pukul 15.00 Wib di pekon Manggarai, karna melawan keduanya ditembak bagian kaki.

Polisi melakukan pengembangan kemudian menangkap DF (18) dan DW (20), saat berada di warung pekon setempat. Karena melawan ketika penangkapan polisi juga menembak  kaki keduanya.

“tersangka perampokan dan disertai pembunuhan berhasil ditangkap setelah dilakukan penyelidikan selama dua pekan, keempat tersangka terpaksa dilumpuhkan karena melawan saat penangkapan” Kata Kompol Muhpian.

Untuk penyelidikan lebih lanjut keempat tersangka beserta barang bukti; 2 tombak, besi lempengan, tas warna pink, perhiasan berupa kalung di bawa ke Polres Lampung Barat guna penyidikan lebih lanjut.

Sementara itu Kapolres Lampung Barat, AKBP Andy Kemala, S.IK, M.M. mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan masyarakat yang membantu pengungkapan kasus Curas mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Atas terungkapnya kasus ini saya ucapankan terimakasih kepada seluruh anggota yang bekerja samanya dalam tim, serta masyarakat yang memberi informasi kepada kami hingga tertangkapnya para pelaku” tutur AKBP Andy Kemala, S.IK, M.M.

Terhadap tersangka dipersangkakan pasal 365 ayat 3 KUHP, tentang pencurian dengan kekerasan mengakibatkan korban meninggal dunia, dengan ancaman 15 tahun penjara.| Edi Susanto

Editor : Kang Iqbal
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password