Empat Anggota Binaan Subbag Rehabpers Bid Propam Polda Papua Jalani Siding Disiplin

25b4e80f-665d-44bc-adc0-608583a06062

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Empat oknum anggota Binaan di Subbag Rehabpers Bid Propam Polda Papua menjalani sidang disiplin di Ruangan Hartib Subbid Provos gedung D lantai 3 Mapolda Papua, Kota Jayapura. Kamis (22/02/18).

Dalam pelaksanaan sidang disiplin tersebut Kasubbid Provos AKBP Alexander Louw, S.H. yang bertindak sebagai Ketua sidang, Kaur Gakkum Kompol J. Pocerattu sebagai pendamping ketua sidang, Iptu Maing Raini sebagai penuntut, AKP Imanuel Pamean sebagai pendamping terduga pelanggar dan Ipda Ary Prijanggodo Sebagai sekretaris sidang.

Keempat oknum anggota Polri yang terduga melakukan pelanggaran adalah yang pertama Brigpol HKO anggota Reskrim Polres Jayapura, Kasus pengiriman miras dari Jayapura ke Oksibil, Pegunungan Bintang, yang kedua Brigpol HOU anggota Sabhara Polres Mappi, Kasus mabuk dan mengeluarkan kata – kata yang tidak mengenakkan kepada Bupati Mappi, ketiga Briptu D anggota Polres Lanny Jaya dengan Kasus memasuki tempat hiburan malam dan yang terahir Bripda YAK anggota Polres Pegunungan Bintang dengan Kasus pengiriman miras dari Jayapura ke Oksibil Pegunungan Bintang.

Dalam siding disiplin Benar dan terbukti terduga pelanggar telah melakukan pelanggaran disiplin anggota tidak bersikap dan bertingkah laku sopan santun terhadap masyarakat dan meninggalkan wilayah tugas tanpa ijin pimpinan sebagaimana dimaksud dalam pasal 3 huruf i dan/atau pasal 4 huruf f dan/atau pasal 6 huruf b peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2003 tentang peraturan Disiplin Anggota Polri.

Kasubbid Provos AKBP Alexander Louw, S.H mengatakan pelaksanaan sidang disiplin dimulai dari pukul 09.30 wit dan berahir pada pukul 16.00 wit. “Dari hasil putusan sidang disiplin, Keempat oknum anggota mendapatkan putusan yang sama, yang pertama adalah penundaan pendidikan paling lama 1 tahun dan Yang kedua dimasukkan ke tempat khusus (Patsus) selama 21 hari.”

AKBP Alexander menambahkan dalam sidang disiplin ini kami laksanakan sebagai bukti bahwa setiap pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri akan kami Proses sesuai peraturan yang berlaku dan kami berharap kepada oknum anggota Polri yang kami sidangkan ini supaya dapat memperbaiki perilaku buruk mereka dan memberikan efek jera, serta menjadi pelajaran bagi seluruh anggota Polri yang bertugas di wilayah Polda Papua.”

“Selanjutnya setelah pelaksanaan sidang disiplin terduga pelanggar langsung melaksanakan hukuman disiplin yaitu dimasukkannya ke Patsus selama 21 hari.” tutur Kasubbid Provos AKBP Alexander Louw, S.H.

Penulis : Zaenal36

Editor : Alfian Nur

Publish : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password