Tiga Pekan, Polres Lampung Utara Ungkap 13 Kasus Kriminalitas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Lampung utara Polres Lampung Utara melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) selama 23 hari di bulan Februari 2018 dengan berhasil mengungkap 13 Kasus Kriminalitas dan mengamankan 14 tersangka berikut barang bukti.

” Ini hasil kerja keras Polres Lampung yang melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Lampura menjelang Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Lampung serta Bupati dan Wakil Bupati Lampura,” Ucap Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K yang didampingi Waka Polres Kompol Suparman Spd, Msi dan Kasat Reskrim Akp Syharial pada saat Press Conference, Jumat (23/2/18).

Adapun rincian tiga belas kasus dengan empat belas tersangka ini,  yaitu satu kasus Senpi ilegal dengan satu orang pelaku,  dua kasus Curas dua pelaku, tiga kasus Curat dengan empat pelaku, dua kasus Curanmor dua pelaku, satu kasus Sajam satu pelaku, dua kasus Cabul terhadap  anak  serta dua kasus Tipu Gelap.

Selain mengamankan tiga belas tersangka,  kita juga mengamankan barang  bukti  berupa empat unit kendaraan roda dua,  satu unit mobil Merk Mitsubishi T Pick Up T120 ss, satu pucuk Senpi Rakitan beserta satu butir Amunisi, satu buah Obeng, tiga buah Plat Nomor kendaraan, uang tunai satu juta rupiah, Satu Bilah Sajam, dan satu unit handphone, terang Kapolres.

Dari keseluruhan kasus tersebut yang menjadi perhatian yaitu kasus curanmor,  oleh karna itu Kapolres menghimbau kepada masyarakat,  ” agar selalu berhati hati dalam menjaga kendaraannya, mengingat kita sering lalai dalam menjaga kendaraan, dan para pelaku hanya butuh waktu sebentar saja untuk mencuri kendaraan tersebut,” ujar Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Reskrim AKP Syahrial saat mendampingi Kapolres menambahkan untuk kasus kendaraan roda empat, modus yang dilakukan pelaku,  yaitu berpura-pura disuruh sama temanya untuk mengambil unit mobil. “ Untuk pelaku pencurian mobil masih kita kembangkan karna masih ada Tkp lainya,” terangnya.(*)

Penulis : Heri Polres Lampung Utara
Editor   : Alfian Nur
Publish : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password