Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Pilkada 2018 yang Aman dan Damai, Polres Karangasem Gelar Olahraga Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Karangasem menggelar kegiatan olahraga bersama Polri dan TNI, bertempat di Taman Soekasada Ujung, Desa Tumbu, Karangasem, Jumat (23/2/2018) pukul 07.00 Wita. Olahraga ini dihadiri Kasdim 1623 Karangasem Mayor Kav. Sailendra dan diikuti oleh para pejabat utama serta personel Polres dan Kodim 1623 Karangasem.

Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan sinergritas Polri dan TNI dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Karangasem. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polri-TNI dalam mewujudkan Pilkada serentak tahun 2018 yang aman dan damai.

AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si. mengungkapkan, TNI – Polri sebagai bagian dari elemen negara merupakan salah satu aktor yang dapat mendorong dan menumbuh kembangkan semangat kebersamaan diantara masyarakat. Maka, kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan soliditas dan sinergritas sebagai wadah mempersatukan TNI – Polri untuk menjaga keutuhan NKRI serta keamanan dalam rangka Pilgub Bali tahun 2018 dapat berjalan aman, tertib, lancar dan damai.

Dijelaskannya, NKRI merupakan negara kebangsaan yang memiliki keberagaman kultur sosial budaya sehingga dikategorikan sebagai bangsa yang Heterogen. Hal ini menyebabkan bangsa Indonesia memiliki keunggulan sekaligus kerawanan yang cukup besar, mengakibatkan seringkali dihadapkan pada situasi berjuang mengatasi berbagai persoalan yang ada, baik dalam maupun luar wilayah negara.

“Apabila tidak disikapi dan ditangani dengan baik, akan menimbulkan potensi konflik yang dapat mengancam keutuhan NKRI,” ucap AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Karangsem bersama Kasdim 1623 Karangasem dan seluruh peserta olahraga bersama melaksanakan senam aerobic yang dipimpin oleh instruktur senam. Tidak hanya itu, suasana tampak semakin solid ketika seluruh peserta menarikan Tari Bali Gemilang.

Penulis  : Arya

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password