Akibat Ban Gundul, Avanza Hantam Plat Duiker, Sopir Tewas

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Kecelakaan maut terjadi di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Dusun 4 Kanyole Desa Podi Kecamatan Tojo, Jumat (23/02).

Akibat kecelakaan itu, Abd. Hamid Dg. Siampo (33) warga Jalan Pelabuhan Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Touna, tewas dilokasi kejadian. Pasalnya, Hamid tertindih mobil yang terguling setelah menabrak plat duiker yang berada disebelah kanan jalan. Sementara tiga penumpang lainnya masih selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Touna IPTU Cahaya Fajar Timur Amboina, S.I.K. membenarkan, “bahwa pada hari Jumat tanggal 23 Februari 2018 sekitar pukul 10.30 Wita, di Jalan Trans sulawesi Dusun 4 Kanyole Desa Podi Kec. Tojo Kab. Touna telah terjadi kecelakaan tunggal sebuah mobil Avanza warna biru metalik DN 459 EC yang dikemudikan oleh lelaki Abd. Hamid Dg. Siampo (33) bersama tiga orang penumpang”.

c4c40c1c-dbcd-4400-8916-d852875cb901

Kasat Lantas menambahkan, “Saat itu mobil Avanza Nomor Polisi DN 459 EC melaju dari arah Ampana menuju ke Poso, sesampai di Dusun 4 Kanyole Desa Podi Kec. Tojo Kab. Touna, salah satu ban belakang mobil tersebut meletus. Karena laju kendaraan cukup kencang, sehingga mengakibatkn kendaraan hilang kendali dan menabrak plat duiker yang berada disebelah kanan jalan sehingga mobil terguling dan menimpa sopir yang mengemudikan mobil tersebut.”

Sementara itu, korban selamat Murni dahlan mengalami luka lecet di dahi dan pelipis kiri, sedangkan  Zulfitriani mengalami luka dibagian bibir bawah saat ini tengah dirawat di RSUD Ampana.

“Kami belum bisa memastikan penyebab kecelakaan yang menelan satu korban jiwa tersebut, petugas kami masih melakukan penyidikan guna memastikan penyebab pasti kecelakaan. Namun dugaan sementara, kecelakaan tunggal itu disebabkan ban belakang mobil pecah karena gundul,” tutup Kasat Lantas. Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password