Mendaki Gunung, Polisi Tutup Penyulingan Captikus di Dakopamean Tolitoli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Pemusnahan tempat produksi minuman keras secara besar – besaran beberapa waktu yang lalu tidak berarti peredaran miras tidak ada lagi.

Kali ini Polsek Dakopamean menutup sebuah tempat pembuatan miras jenis cap tikus di perbatasan Desa Galumpang dan Desa Bajugan, Jumat, (23/2/2018).

IMG-20180223-WA0105

Tepatnya dipuncak gunung, petugas harus mendaki selama 1 setengah jam untuk sampai di lokasi penyulingan, bahkan petugas harus membawa seorang warga sebagai penunjuk jalan karena halur yang dilalui ditutupi dengan hutan yang cukup lebat.

Dipimpin oleh Kapolsek Dakopamean Ipda Dikry Sutardjo, Kades Galumpang, seorang warga, dan beberapa personil Polsek Dakopamean, pada saat ditemukannya tempat penyulingan, si pemilik sedang melakukan produksi cap tikus.

IMG-20180223-WA0104

Petugas langsung memerintahkan untuk menutup tempat tersebut, si pemilik tempat penyulingan tersebut meminta agar gubuk yang dibuatnya tidak dibongkar, dengan alasan bisa dimanfaatkan oleh pemilik lahan untuk beristirahat.

“Kami mengamankan barang bukti berupa 2 buah drum sebagai penampung miras jenis saguer, pipa, jerigen, galon, dan miras jenis cap tikus,” ungkap Ipda Dikry.

IMG-20180223-WA0102

Ke semua barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Dakopamean, dan untuk pemilik tempat produksi diberikan teguran, apabila masih memproduksi lagi, petugas akan melakukan tindakan tegas.

Penulis: Hernawan
Publish: Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password