Dukung Promoter, Kanit Reskrim Jajaran Polres Brebes Ikuti Bimbingan Teknis

unnamed (6)Tribratanewspolri.go.id – Brebes. Kegiatan  pembinaan Teknis (bintek) Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) kembali dilaksanakan oleh Polres Brebes pada hari Jumat (20/01/2017) pukul 09.00 di ruang Promoter Polres Brebes  dengan materi peningkatan kinerja dalam administrasi penyidikan.

Pelatihan tersebut dibuka oleh langsung oleh Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Belnas Pali Padang. Dalam pengarahannya Kasat Reskrim antara lain berpesan bahwa, agar seluruh anggota reskrim dapat mengikuti  kegiatan ini dengan sungguh-sungguh mengingat pentingnya ilmu yang disampaikan guna penambahan wawasan  dan keterampilan teknis operasional  fungsi reskrim terutama dalam administrasi penyidikan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan materi oleh Iptu Sutikno (KBO Reskrim) dan pengawas Kanit Provost Polres Brebes IPTU Heri Riyanto. Sedangkan para peserta meliputi Kanit Reskrim Polres dan seluruh Kanit  Reskrim Polsek Jajaran Polres Brebes dan anggota yang telah ditentukan  berjumlah 35 orang.

KBO Reskrim memberikan materi tentang pentingnya administrasi penyidikan yang harus di ketahui seorang penyidik sebagai dasar kerja kita baik di ruangan maupun di lapangan seperti halnya pembuatan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan), input LP dalam aplikasi Robinops dan Pusiknas serta input data Promoter.

Disampaikan oleh Sutikno bahwa input data yang harus dilakukan oleh fungsi Reskrim adalah paling banyak di bandingkan fungsi lainnya. Dengan adanya ini di harapkan seluruh anggota Reskrim dapat bekerja sama dengan baik demi mewujudkan program Promoter Kapolri Penegakkan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan.

Kegiatan pembinaan ini berjalan dengan baik, lancar dan tertib. Peserta juga sangat antusias mengikuti jalannya pembinaan ini hingga selesai.  Pada akhir kegiatan KBO Reskrim memberikan petunjuk dan arahan kepada peserta agar tetap semangat dalam bekerja dan tetap sesuai dengan SOP (Standar Operasinal Prosedural) yang berlaku dalam menangani suatu kasus. (Hms/PID Sat Reskrim).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password