Kunjungan Kerja Kapolres Metro Jakarta Utara Ke Polsek Metro Penjaringan

Kunjungan Kerja Kapolres di PenjaringanPada Hari Selasa tanggal 20 Februari 2018, Pukul : 14.30 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Metro Jakarta Utara dan Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Utara di Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Reza Arif Dewanto, S.iK, didampingi oleh PJU Polres Metro Jakarta Utara, antara lain :

– Kasat Reskrim Polres Metro Jakut AKBP. FEBRIANSYAH, S.iK.

– Kasat Bimas Polres Metro Jakut AKBP. RAMLIN JAMAL.. SH. MH.

– Kasat Intelkam Polres Metro Jakut AKBP. ALWI HARYONO, SH.

– Kabag Min Polres Metro Jakut AKBP. SUMARNI.

– Kasat Sabhara Polres Metro Jakut AKBP. WIYONO. SH. MH.

– Kabag Ops Polres Metro Jakut AKBP. Drs. YOSSIE PAULUS PRIHAMBODO.

– Kasat Narkoba Polres Metro Jakut AKBP. ALDO FERDIAND, S.iK. SH.

– Kasi Provam Polres Metro Jakut AKP. GAMPANG, SH.

– Anggota Polsek Metro Penjaringan sebanyak 80 ( delapan puluh ) personil, pimpinan Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara AKBP. RACHMAT SUMEKAR, S.iK, M.Si.

Kegiatan diawali Laporan singkat dan Paparan dari Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara AKBP. RACHMAT SUMEKAR, S.iK, M.Si, tetang Ipoleksosbudkam wilayah Hukum Polsek Metro Penjaringan, terkait kerawanan wilayah serta keberadaan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Dilanjutkan arahan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Reza Arief Dewanto, S.iK antara lain mengatakan kunjungan kerja yang pertama ke Polsek Metro Penjaringan, dan membawa para PJU Polres Metro Jakarta Utara, harus banyak bersyukur menjadi Anggota Polri tidak ada anggota yang bermasalah, terima kasih atas kinerjanya atas situasi Kamtibmas yang masih kondusif, sehingga harus terus dijaga, situasi kondusif terjadi karena kita semua bersama – sama bekerja keras.

Kehadiran Polisi dapat membuat wilayah tersebut 50 % kondusif, dan 50 % bekerja, dengan Sambang dan sering bertanya dengan masyarakat maka akan terjalin komunikasi yang baik dan mudah mendapatkan Informasi.

Kinerja Polri kedepan semakin berat, ditambah dengan Tahun Politik, Pilkada, Legislatif dan Presiden, namun untuk Polri Tahun ini dapat dijadikan Tahun Konsolidasi, namun warga sekarang lebih baik dalam menangkal berita – berita Hoax, sehingga Anggota harus bergerak semua, jangan hanya Babhinkamtibmas saja.

Kanit Intel dan Kanit Bimas petakan wilayah di 5 Kelurahan dan bagi tugaskan para Anggota, sesuai Fungsi masing – masing, sehingga harus dapat disentuh keseluruhan, wilayah Penjaringan adalah wilayah yang potensinnya tinggi.

Polri sekarang semakin maju terlihat dari Peralatan yang digunakan, dukungan Dana semakin besar untuk POLRI maka Anggota hanya kerja saja, sehingga Kinerja POLRI semakin baik dan tepercaya oleh Publik.

Mabes Polri sangat konsen dalam memenuhi alat – alat yang Modern sehingga mendukung pekerjaan Anggota Polri dan dapat bekerja secara Profesional, rekrutmen Anggota tidak banyak hanya untuk mengganti Anggota yang Pensiun dan yang meninggal dunia.

Operasional Jakarta Utara bukanlah Polres yang paling rawan, tapi ada saja yang laporan, jangan takut dengan laporan, tapi bagimana cara menyikapinya, tingkat keberhasilan paling tinggi yaitu dengan cara pencegahan, apabila sudah terjadi Serse harus ungkap Kasus, bina masyarakat sebagai mata dan telinga Polri dengan cara tanam budi sebanyak – banyaknya.

Dilanjutkan pemeriksaan kendaraan patroli roda empat dan roda dua, cek kondisi phisik kendaraan dan anggota yang mengawakinya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password