Tindakan Nyata Satlantas Polres Way Kanan Antisipasi Lakalantas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung , Aparat Kepolisian  Satuan Lalulintas Polres Way Kanan guna antisipasi kecelakaan lalulintas bergotong royong melakukan penimbunan jalan rusak di jembatan way umpu Kampung Negeri Baru, Kecamatan  Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (23/02).

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, SIk mengatakan melalui Kaurbinopsnal Satlantas Polres Way Kanan Ipda Ilham Efendi bahwa perbaikan ini bersifat sementara dilakukan secara manual dengan cara menimbun menggunakan material semen, pasir dan batu split lantaran pada kedua titik kerusakan tersebut menyulitkan pengguna jalan karena jalan yang tergenang air saat hujan deras.

WhatsApp Image 2018-02-23 at 12.30.45

Akibatnya para pengguna jalan diantaranya motor dan mobil saat dikendarai harus pelan-pelan ,sehingga menyebabkan kemacetan.

Dia menambahkan kondisi itu tidak hanya merugikan pengendara namun juga warga sekitar, kerusakan ini dipicu oleh kendaraan muatan melebihi tonase selain itu ya faktor alam, “ujar Ipda Ilham disela-sela perbaikan.

Meskipun jalan dan jembatan ini sering diperbaiki namun dalam waktu beberapa bulan kembali rusak, bila dibiarkan dan menunggu pihak pemerintah pusat untuk memperbaiki secara permanen jembatan yang sudah tidak layak ini, dikhawatirkan  hal tersebut kerap menjadi pemicu kecelakaan lalulintas,” Pungkasnya.

Penulis : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor   : Alfian Nur

Publish : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password