Dua Spesialis Curat Pertokoan di Bandar Lampung Akhirnya Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Lampung. Team tekab 308 Polresta Bandar Lampung bersama dengan unit reskrim Polsek Tanjung Karang Barat berhasil menangkap pelaku curat spesialis pertokoan dan perumahan, yakni AM (19) dan YA (20).

Kedua warga Kemiling, Bandar Lampung ini ditangkap setelah melakukan pencurian di toko Colombus pada awal Februari lalu.

“barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua unit televisi LED. Kelompok pelaku ini berjumlah tiga orang, salah satunya DPO atas nama SY, yang merupakan otak dari semuanya,’’ terang Kasat Reskrim Kompol Harto Agung C, S.Ik saat ekspose di Mapolresta, Jumat 23 Februari 2018.

Dari hasil pengembangan, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak lima kali. Tiga kali di wilayah Tanjung Karang barat, satu kali di Rajabasa dan satu kali di Sukarame.

“jam operasinya mulai dari pukul 21.00 wib keatas. Selain pertokoan, pelaku juga mengincar rumah-rumah yang kosong.” Imbuh Harto.

Kedua pelaku yang kesehariannya sebagai sopir angkot ini menjelaskan, dalam melakukan aksinya tersebut masuk kedalam toko melalui atap. Sehari sebelumnya memang sudah diintai.

Dengan berbagi tugas, pelaku YA mengambil barang kemudian dioper kepada AM yang berada diatas. Selanjutnya kabur dengan menggunakan angkot yang diparkir tidak jauh dari TKP.

“dari hasil penjualan di lima TKP tadi, digunakan untuk membayar angsuran mobil dan minum-minum. Kemudian terhadap keduanya dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun.” Pungkas Harto. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password