Peduli Keselamatan Berlalulintas, Sat Lantas Polres Mamasa Bekali Anak Usia Dini Tentang Tertib Berlalulintas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Mengenalkan tata tertib berlalu lintas yang baik kepada anak sangatlah baik terlebih jika dikenalkan sejak usia dini, dalam Giat Pre-Emtif Sat Lantas Polres Mamasa menggelar Polisi Sahabat Anak. Jumat (23/2/18) Pukul 08.15 Wita di TK UMMI ANNISA MAMASA.

Dipimpin BRIGPOL ISKANDAR NURDIANSYAH, BRIPTU JUMSIAH, dan BRIPDA LAODE AGIL ALMUNAWAR, anak -anak TK UMMI ANNISA MAMASA  dan  guru diajak mengenal Mapolres Mamasa seperti Halaman Sat Lantas Polres Mamasa, Ruang SIM, Ruang dan Gudang Laka. Sosialisasi Seperti ini dilakukan dalam rangka Giat Preemtif oleh personel Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa dengan menyampaikan Pengenalan Rambu, Pengenalan Gatur Lalin dan Senam Lalu Lintas kepada anak-anak TK dan Guru Sekolah TK.

Himbauan kepada para siswa tersebut untuk tertib dan mentaati semua peraturan di rumah maupun sekolah, khusus Kedepannya sebagai Bekal jikalau nanti dalam menggunakan kendaraan di jalan raya agar tidak bermain-main, bergurau, main HP apalagi ugal-ugalan dan kebut-kebutan di jalan raya karena dapat membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain. Selain itu para petugas Satlantas Polres Mamasa juga Memberikan Bekal Pemahaman tentang pengguna jalan khususnya kepada para siswa-siswi untuk mematuhi segala peraturan dalam berlalu lintas. Seperti menggunakan helm standar (SNI), tidak melanggar lalu lintas melawan arus, parkir pada tempat yang sudah tersedia, tidak menggunakan knalpot racing dan menggunakan spion.

Dengan berlangsungnya kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan anak-anak mengerti arti rambu lalu lintas sejak usia dini, anak-anak mengerti arti gatur lalu lintas dan mengerti cara aman kesekolah. Lebih lanjut, Satlantas Polres Mamasa dapat menertibkan serta membuat masyarakat taat kepada UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dan mewujudkan keamanan ketertiban kelancaran lalu lintas serta meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya dengan mengedepankan giat preemtif, preventif maupun gakkum dengan sasaran skala prioritas.

Pada kesempatan tersebut personil Sat Lantas Polres Mamasa juga mengajak anak-anak bermain dan belajar dengan alat peraga, berinteraksi langsung dengan petugas . Dengan adanya Giat Polisi Sahabat Anak juga diharapkan anak-anak mengerti tentang lalu lintas sejak dini, dan terbiasa mematuhi aturan lalu lintas sejak dini. Selain itu agar anak-anak tersebut dapat menceritakan kembali kepada orang tua dan keluarga tentang tertib lalu lintas dan diharapkan agar menurunkan angka laka lantas dan pelanggaran dijalan oleh pengendara. Sat Lantas juga Memperkenalkan kepada anak tentang yel-yel Pelopor Keselamatan Berlalulintas disertai Gerakannya “STOP PELANGGARAN… STOP KECELAKAAN… KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN.

Senada dengan itu, Para Guru menyampaikan apresiasi setinggi tinggi nya kepada Sat Lantas dan rekan rekan dari Polres Mamasa atas Kepedulian terhadap Keselamatan  Masyarakat Dalam Berlalu lintas. ” Kami senang sekali karena para siswa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman mengenai cara berlalu lintas yang baik. Sekali lagi terima kasih. Ucap Salah Satu Guru.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password