Cegah Curas, Curat, Cusa dan Curanmor, Personel Ops Sikat Agung-2018 lakukan Upaya upaya preemtif dan preventif dengan Patroli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Operasi Sikat Agung-2018 di Polda Bali tidak hanya mengedepankan penegakan hukum, namun juga melakukan upaya preemtif dan preventif dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana curat, curas, cusa dan curanmor. Upaya preventif itu dilakukan dengan cara berpatroli ke daerah-daerah rawan yang sering terjadi empat kasus tersebut.

WhatsApp Image 2018-02-23 at 09.48.13Usai melaksanakan apel malam , puluhan personel gabungan dari fungsi Intel, Reskrim, dan Sabhara  melaksanakan patroli di seputaran wilayah Denpasar, Kamis (22/2/2018). Patroli berangkat dari Mapolda Bali menuju Lapangan Niti Mandala Renon.

Patroli juga menyasar tukang parkir dan masyarakat atau pengunjung yang berada di Lapangan Niti Mandala Renon. Petugas memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas agar selalu meperhatikan barang bawaan seperti tas, dompet, helm dan sepeda motor sehingga dapat mengantisipasi kejahatan curas, curat, cusa dan curanmor. Kejadian menonjol lainnya seperti cusa dan jambret dimana korbannya adalah karyawan yang pulang kerja pada malam hari.

Saat dikonfirmasi, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya selaku Kaopsda Sikat Agung-2018 membenarkan kegiatan patroli tersebut. “Iya benar, kita melaksanakan patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya kejahatan curas, curat, cusa dan curanmor. Mudah-mudahan digelarnya operasi ini akan mampu menekan angka kriminalitas, utamanya kasus pencurian di wilayah Bali,” ucapnya.

Penulis  :  I Putu Suwardhana.M

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password