Perahu Terbalik di Brebes, 4 Pemancing Selamat 1 Belum di Ketemukan

7e5a7d1f-ba44-4ba1-bfa3-6f8cf6bff3aaTribratanewspolri.go.id – Polres Brebes. Nasib naas menimpa lima pemancing di Waduk Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes. Akibat perahu terbalik, satu orang pemancing belum diketemukan dan empat lainya berhasil diselamatkan oleh warga.

Peristiwa terjadi, Sabtu (21/1/2017) sore. Satu korban yang belum ditemukan adalah Bambang Lesmana (32) warga Malahayu Brebes. Sdedangkan empat korban yang selamat adalah Wijanarko (45) warga Desa Cikuya, Agus Seno (33) dan Lengkir (47), Ahmad (50) yang sekaligus pemilik perahu. Ketiganya warga Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan yang turun langsung melakukan pencarian bersama Tim SAR mengungkapkan, kejadian berawal para korban menyewa perahu untuk memancing, saat itu cuaca hujan yang disertai angin kencang.

“Dimungkinkan perahu terbalik sehingga lima korban tenggelam,” kata Kapolres menyampaikan keterangan yang didapat dari Casrim (55) saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Ditambahkan oleh Kapolres, saat itu Casrim sedang dalam perjalanan pulang  membawa wisatawan lokal dari Kabupaten Kuningan karena situasi hujan dan angin kencang. Dalam perjalanan telah menemukan lima orang meminta tolong dalam keadaan sudah tercebur dan berenang serta perahu korban dalam keadaan terbalik. “Kemudian Ia melakukan pertolongan namun salah satu korban tenggelam tidak bisa di selamatkan,” tambah Kapolres.

Untuk sementara dua diantara korban yang selamat masih dirwat di RS Dera Asyifa Banjarharjo. Sedangkan pencarian Bambang, korban yang belum ditemukan sampai berita ini diturunkan sementara dihentikan karena terkendala cuaca dan situasi yang gelap. “Rencana pencaraian akan dilanjutkan kembali oleh Tim gabungan besok pagi,” pungkas Kapolres Brebes. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password