Menindak Lanjuti Arahan Kapolres Mamasa, Kapolsek Aralle Laksanakan Kegiatan Sambang

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menindak Lanjuti Arahan Kapolres Mamasa AKBP. Arianto Guna menjaga situasi yang kondusif di wilayah Desa Aralle, perlu adanya koordinasi yang baik antar instansi terkait guna mencapai tujuan dengan maksimal, Kapolsek Aralle IPTU LEO PAEMBA Didampingi Banit IK Sek Aralle BRIPTU LEO AGUNG, Anggota Bhabinkamtibmas AIPDA ARMIN ABDULLAH melaksanakan giat sambang kepada masyarakat di kediaman Kepala Desa Aralle Selatan Bpk JASRUN P Ds. Aralle Selatan Kec. Aralle Kab. Mamasa. Kamis (22/02/18) pukul 09.00 wita.

Sambang dilaksanakan dalam rangka menjelang Pilkada Kab. Mamasa tahun 2018 dan mengenai situasi KAMTIBMAS di wilayah Hukum POLSEK ARALLE dn juga sebagai monitoring situasi kamtibmas mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang pilkada serentak tahun 2018, kapolsek menyampaikan himbauan serta mengajak kepada aparat desa untuk mengondusifkan situasi menjelang pilkada serentak,demi menciptakan desa yang damai dan aman, dengan kerja bersama menjaga keamanan.

Sementara itu Kapolsek Aralle Menyampaikan Pesan Kapolres Mamasa Kepada Masyarakat  bahwa seorang anggota Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk menyampaikan pesan atau himbauan kepada masyarakat. “Hal tersebut guna terciptanya situasi aman tertib dan lancar,serta menggali informasi yang berkembang dimasyarakat” Tegas Kapolsek.
 
Kapolsek juga mengatakan bahwa giat sambang ini juga bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta memberikan informasi apabila mengetahui pelaku kejahatan curat, curat dan curanmor serta pelaku pencurian rumah kosong dan juga pelaku kejahatan lainnya.“Dengan harapan warga masyarakat peduli akan kamtibmas dapat tercipta kondisi wilayah / lingkungan yang aman kondusif, serta tercapai kedamaian dan tidak ada lagi warga yang berselisih paham dan mengakibatkan perkelahian antar warga,” jelasnya seraya menambahkan apabila ada hal hal yang mencurigakan tentang gangguan kamtibmas agar segera menghubungi Polsek atau Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Juga Menyampaikan bahwa POLRES MAMASA bersikap netral, siap mengawal dan mengamankan rangkaian Pilkada di Kabupaten Mamasa, Mengajak seluruh masyarakat Mamasa jangan tergoda Money Politik, terprovokasi isu sara dan ujaran kebencian, Hindari konflik diantara sesama jaga persatuan dan kesatuan dan sayaa Mengajak Mari bersama sama kita mewujudkan situasi KAMTIBMAS yang kondusif di Kabupaten Mamasa. tutupnya

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password