Antisipasi Bahayanya Narkoba, PS. Kaurmintu Sat Narkoba Polres Matra Lakukan Penyuluhan Ke Sekolah Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Resort Mamuju Utara, Polda Sulawesi Barat, Lakukan sosialisasi tentang Dampak buruk penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dengan mengundang pelajar SMP dan SMA sederajat se-kabupaten Mamuju Utara.

“Pada Hari Kamis, (22/2) kami melakukan penyuluhan narkoba dalam kegiatan Police Goes To School sebelumnya kami lakukan di sekolah lain. Kami terus memberi pemahaman kepada pelajar bahwa narkoba harus dijauhi karena membahayakan jiwa dan merusak masa depan. Kita harus sama-sama menyelamatkan mereka,” kata P.S Kaurmintu Sat narkoba BRIGPOL MUHAMMAD ISMAIL , Kamis (22/02) diaula hotel mutiara pasangkayu.

Dikatakan Brigpol Muhammad Ismail dalam amanatnya saat menjadi Irup Sosialisasi di Hotel Trisakti dengan para Pelajar, pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba diharapkan dapat menjadi benteng bagi para pelajar agar tidak terjerat narkoba. Selain itu, para pelajar diharapkan juga bisa menjadi pelopor dalam pencegahan narkoba di lingkungan masing-masing.

“Jangan pernah mencoba atau menjadi pengguna narkoba. Sanksi terberat bagi penyalahgunaan Narkotika sesuai pasal 133 UU No. 35 Tahun 2009 adalah hukuman mati. Sedangkan sanksi terberat penyalahgunaan Psikotropika menurut pasal 9 ayat 1 UU No. 5 Tahun 1977 tentang Psikotropika adalah hukuman penjara paling lama 15 Tahun penjara,” terangnya.

Anggota Sat Narkoba Brigpol Muhammad Ismail Memberikan pemahaman kepada peserta penyuluhan ttg dampak buruk penyalah gunaan Narkotika,dan membangun kesadaran pelajar ttg pentingnya generasi muda yg sehat dalam pembangunan Bangsa kedepannya.

“Kepada Adik – adik, belajarlah dengan serius, berjuang keras menerapkan nilai disiplin dan mulailah belajar menentukan masa depan untuk diri sendiri. Jangan sampai sesali hidup kita karena Narkoba,” tandasnya.

Penulis : Abrianto

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password