Bhabinkamtibmas Polsek Selakau Lakukan Kampanye Larangan Karhutla di Desa binaannya

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan / karhutla, Kapolsek Selakau IPTU Ronald Deny N .S.H.,M.H. memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan kampanye larangan karhutla di Desa binaannya, tepatnya di Dusun Parit Kolor Rt. 02 Rw. 01 Desa Pangkalan Bemban pukul 08.00 WIB, Rabu (21/02/2018).

Kebakaran hutan dan lahan yang pernah terjadi di beberapa titik di wilayah Indonesia termasuk di wilayah Kalimantan Barat, telah menjadi perhatian serius baik nasional maupun internasional sejak lama.

Hal ini mendorong dikeluarkannya Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Untuk mencegah agar kebakaran hutan dan lahan tersebut tidak terjadi, Kapolsek Selakau melalui Bhabinkamtibmasnya menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilkum Polsek Selakau agar tidak membuka lahan dan kebun dengan cara membakar karena dapat menyebabkan kebakaran yg dapat merusak lingkungan yg dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Adapun asap yang disebabkan oleh pembakaran lahan tersebut dapat menyebabkan terjadinya polusi udara, yang berdampak pada kesehatan masyarakat dan terganggunya aktivitas kegiatan masyarakat sehari hari.

Penulis : Janjang
Editor. : Alfian.nunar/nanang.purnomo
Publis :chia

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password