Waka Polres Lampung Barat dan Anggotanya Donorkan Darahnya Kepada Masyarakat Yang Sakit

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Polisi Lampung Barat berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai mana tugasnya melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat. Polres Lampung Barat selalu siap siaga saat masyarakat membutuhkan pertolongan seperti pada Kamis 22/02/18 dua orang masyarakat Kabupaten Lampung Barat datang kepolres lampung barat untuk mencarai golongan darah O beberapa kantong yang kekurangan darah untuk keluarganya yang sakit di RSUD Alimuddin Umar Liwa.

rsdud 1Mendengar Informasi itu Waka Polres Kompol Sukandar,SH. langsung mengumpulkan anggotanya yang sudah terdaftar golongan darahnya di Poliklinik Polres Lampung Barat sesuai yang di minta Golongan darah O sebanyak 8 personil di luncurkan kerumah sakit Liwa termaksut Waka Polres Kompol Sukandar,SH. dan Kasat Sabhara Iptu Yoni Sutarianto bersama anggota Reskrim untuk mendonorkan darahnya.

Di sela-sela pengambilan darah Waka Polres Lampung Barat sangat bangga bisa membantu masyarakat hal tersebut di contohkan langsung oleh waka Polres dan Kasat Sabhara.  Selain itu waka Polres juga berharap kepada seluruh personil Polres Lampung Barat bahwa kegiatan donor darah ini bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, donor darah ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena itu jangan takut untuk mendonorkan darah Anda kepada orang yang lebih membutuhkan,”Ucap Waka Polres Kompol Sukandar,SH.

rsudKegiatan donor darah ini sering di lakukan oleh anggota Polres Lampung Barat hampir setiap minggu 2 kali masyarakat datang mencari darah sesuai yang diminta masyarakat ada yang mencari golongan darah B, ada yang mencari golongan darah A untuk keluarganya yang sakit kekurangan darah.

Kegiatan donor darah ini sebagai langkah nyata Polri di bidang kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah. Ketika masyarakat membutuhkan darah sesuai golongan darah yang di butuhkanya. Selagi bisa mendonorkan darah insya allah akan kami donorkan, kami bangga bisa membantu masyarakat selain itu tubuh kita juga menjadi lebih sehat, kita juga dapat membantunya karena setetes darah tentu sangat bermanfaat untuk yang membutuhkan, mudah-mudahan setelah mendapatkan darah ini masyarakat yang sakit dapat pulih kembali kesehatanya seperti semula,”terang Waka.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password