Membangun kesadaran masyarakat,Polsek Teluk Keramat Gencarkan kampanye Karhutla

166B80D2-FF7F-4B6E-BAD9-FCCA764C934C

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas. Sekura – Kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) setiap tahunnya memang menjadi momok bagi sebagian masyarakat yang setiap musim kemarau dapat selalu ditemukan adanya titik panas ( Hot Spot ) baik yang terpantau dari satelit pengawas maupun berdasarkan informasi dari masyarakat.

Polsek Teluk Keramat sebagai salah satu Polsek Jajaran Polres sambas tidak hanya tinggal diam melihat fenomena yang selalu terulang setiap tahun.

Berbagai upaya telah dilakukan mulai dari sosialisasi dan himbauan langsung kepada warga dalam berbagai kesempatan maupun dengan menggunakan spanduk dan baliho yang di sebar yang berisi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan hingga pencanangan Pilot Project tentang pengolahan lahan perkebunan yang ramah lingkungan pun telah dilakukan.

Kapolsek Teluk Keramat AKP Supriyadi menuturkan bahwa segala upaya yang telah dilakukan pihaknya merupakan upaya untuk menimbulkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya untuk mengelola lahan perkebunan yang ramah lingkungan serta berupaya merubah pola pikir masyarakat bahwa untuk memperoleh lahan yang subur tidak mesti melalui proses pembakaran dan sudah tugas kita untuk terus menerus tanpa lelah mengajak ,menghimbau masyarakat agar terjadi perubahan yang lebih baik lagi.

Penulis : Sofyan anwar
Editor : Alfian nunar/nanang.purnomo
Publis :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password