Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena Gelar Silaturahmi Bersama Pimpinan Ormas Islam

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K. menggelar silaturahmi sekaligus tatap muka dengan berbagai pimpinan ormas Islam di wilayahnya dalam rangka penguatan sinergitas guna menjaga kondusifitas kamtibmas, Kamis (22/02).

Sejumlah tokoh perwakilan ormas Islam hadir dalam kegiatan yang dilangsungkan di rumah makan Java Cafe Jalan Yos Sudarso Kel. Labiabae Kec. Ampana Kota Kab. Touna.

Antara lain, Ustad Marwin Ketua DDII, Ust. Hamdi Pembina DDII dan Lazis Wahdah Islamiah, Lk. Boby dari Lazis Amanahtul Ummah, Lk. Abd Rahman, Lk. Iqbal bersama Para Aktivis Jamaah Dakwah Islam Touna yang berjumlah sekitar 25 orang.

Membuka sambutannya, Kapolres Touna yang didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kasat Binmas memperkenalkan diri kepada hadirin yang hadir serta menegaskan, bahwa Polres Touna berkomitmen akan memberantas segala macam penyakit masyarakat, diantaranya judi, miras serta narkoba.

Ia mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama, saling hormat menghormati sesama umat dan menghargai perbedaan. Para pimpinan/perwakilan ormas juga diminta berperan aktif guna menciptakan dan menjaga suasana kondusif di wilayah Kabupaten Touna.

Lebih jauh orang nomor satu di Polres Touna ini menyampaikan, “Mari kita saling bersinergi guna menjaga situasi kondusif di Kabupaten Touna ini”.

Sementara itu, Ust. Hamdi Pembina DDII dan Lazis Wahdah Islamiah menyampaikan bahwa peredaran miras di Touna sudah sangat memprihatinkan. Selanjutnya Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K. menanggapi, “bahwa ibarat kita membersihkan dengan sapu, maka sapunya harus bersih dulu”.

“Kami telah menyampaikan kepada anggota kami, bahwa tidak ada anggota yang mengkonsumsi miras atau mabuk-mabukan dan atau menjadi beking penjualan miras. Mohon bantuan informasi jika mengetahui ada anggota kami yang terlibat miras, namun harus berdasarkan bukti” tegas Kapolres.

“Perlu kami informasikan, bahwa dalam satu bulan terakhir ini kami telah mengungkap beberapa kasus peredaran miras yang ada di Kabupaten Touna, mohon berikan kami informasi dan jangan mengambil tindakan main hakim sendiri,” himbau Kapolres.

“Kegiatan ini kami lakukan semata-mata untuk membangun hubungan silaturahmi antara Polri khususnya Polres Touna dengan para aktifis dakwah keagamaan serta upaya merekatkan hubungan komunikasi,” tutup Kapolres. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password