Jalin Sinergitas Dengan Aparatur Desa, Wakapolres Mamasa Berkunjung Kedesa Tabulahan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat diruangan Kapolsek Tabulahan, kantor polsek Tabulahan, kel. Lakahang, kec. Tabulahan, kab. Mamasa. WAKAPOLRES MAMASA KOMPOL TAMAM HADI KISWORO, S.Sos. Melaks. KUNKER/ Silaturahmi dengan pemerintah setempat dikec.Tabulahan & personil polsek Tabulahan.  kamis tgl. 22 Februari 2018, jam 09.00 wita.

Turut hadir Wakapolres Mamasa Kompol Tamam Hadi Kisworo, S.Sos, Camat Tabulahan Drs. Usman, Lurah Lakahang Ebson, S.Pd, Kades Gandang Dewata Saleh, dan Personil Polsek Tabulahan.

Pada kesempatan ini Membahas tentang perlu Adanya sinergitas dari pihak pemerintah & kepolisian dengan Intinya saling komunikasi & kerja sama yang baik. Program pemerintah mengenai saber pungli yang nantinya akan dilakukan sosialisasi oleh wakapolres dengan melibatkan juga pihak ASN (Aparatur Sipil Negara) & aparat Desa agar jangkauan informasih cukup luas dan membuat ruang sempit bagi oknum pelaku pungli.

Dalam Pertemuan ini juga membahas 3 pilar/Tripika ( Camat, Kapolsek, Babinsa) pilar yang dibentuk denga beberapa mitra sebagai sinergitas bentuk Kekompakan aparatur negara dalam melawan pungli, dalam mensosialisasikan saber pungli, juga mengenai ADD didesa2.

Sebagai Bentuk bahwa Polri juga bersih dalam pelaksanaan rekrutmen calon anggota polri, Manakala ada penyimpangan dalam perekrutan calon anggota Polri diharapkan bisa melaporkan kepada Propam/ Provos. Pencegahan jauh lebih bagus dari pada mengobati dalam hal ini proses hukum, “Manakala ada kendala dari pak Camat, pak lurah maupun pak desa tolong dikomunikasikan sama kami, & tentunya kita saling mengisi. Pangkas Wakapolres Mamasa.

Beliau juga menyampaikan bahwa bilamana ada kasus yang terlanjur dilaporkan dipolsek, namun kemudian keluarga berinisiatif damai, tidak jadi masalah buat kami untuk diselesaikan secara kluarga, selama itu bukan kasus besar yang sulit ditolerir. dan Kami  Mengharapkan dari ADD yang ada dimasing2 desa agar digunakan sesuai peruntukkannya & diawasi.

Hal ini lagsung mendapatkan tanggapan yang baik dari aparatur desa, dalam hal ini Camat Tabulahan Drs. Usman Menyampaikan bahwa Dari keberadaan kapolsek dengan anggotanya dikec. Tabulahan tentunya kami selaku pemerintah sangat bangga dan apresiasi karena mampu menyatu dengan masyarakat dengan kearifan lokal yang ada. Lanjut Camat juga Berharap Mengenai masalah personilnya polsek Tabulahan  rasanya perlu penambahan anggota mengingat polsek ini merupakan perbatasan Mamasa-Mamuju, dengan mengantisipasi konflik. Dan ada kami masukan kalau bisa anggota yang beragama Nasrani sehingga ada keseimbangan.

Sedangkan Tanggapan dari Lurah lakahang Ebson S.Pd selaku lurah Lakahang Mengucapkan banyak trima kasih atas kunjungan bapak Wakapolda Di desa Tabulahan. Lurah Menuturkan Bahwa dia rasa selama ini komunikasi kami selaku pemerintah dengan kepolisian sudah terjalin dengan baik, Secara umum harus ada pembinaan khusus dari pihak pemda Mamasa kepada masyarakat yang belum memahami tentang kotak kosong & dasar hukumnya Sehingga terjaminnya keamanan dan menyampaikan bahwa kondisi di kec. Tabulahan secara umun aman.

Kades Gandang ( dewata Saleh ) juga Menyampaikan Perkenalan “Sebelumnya saya memperkenalkan diri kepada bpk. Waka polres Mamasa, saya Kepala Desa Gandang dewata SALEH yang letaknya paling ujung. Ucapnya Secara Lembut. Dewata Saleh Menyampaikan Secara keseluruhan Situasi kamtibmas didesa kami sampai saat ini masih aman, ini tidak lepas daripada peran anggota polsek Tabulahan & kami sangat berterima kasih. Ucapnya

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password