Gelar Simulasi Sispamkota, Polres Way Kanan Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, 22 Februari 2018 sekira Pukul 09.00 Wib telah berlangsung kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota ( Sispamkota ) yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Way Kanan dalam rangka Persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018.

Simulasi ini menampilkan berbagai adegan yang mengarah pada potensi ancaman kerusuhan berikut penanganan efektif dari Polri, TNI dan pemerintah daerah.

PJUForkompinda

Acara itu dihadiri Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi, S.IK,  ‎Pasi Ops Kodim 0427 Way Kanan, Kapten Harisanjua, ‎Ketua KPU Way Kanan, Erwan Bustami, MH ‎Ketua Panwaslu Way Kanan, Yesi Karnainsyah, S.Sos, ‎Kasat Pol PP Kab. Way Kanan, diwakili oleh Sdr. Harun Arrasyid, SE,  Pejabat Utama, para Kapolsek , dan ‎Personel Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran serta ‎Personel TNI AD Kodim 0427 Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi,S.IK dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan Sispam Mako pada hari ini, diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat untuk menjalankan tugas pokoknya dengan baik demi terwujudnya keamanan dan ketertiban pada saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018, kemudian acara dilanjutkan dengan Simulasi Pengamanan Mako oleh Personel Polres Way Kanan dan Personel TNI Kodim 0427 WK.

IMG_1331 (2)

Tamu undangan simulasi sispamkota terlihat serius menyaksikan peragaan, yang dilaksanakan 300 anggota gabungan Personel Polri Polres Way Kanan dan Personel TNI Kodim 0427 WK, sebagai bentuk kesiapan Polres Way Kanan dalam rangka mengamankan jalannya kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018.

IMG_1269 (2)

Lebih lanjut, AKBP Doni mengatakan optimistis Polres Way Kanan dan Jajaran siap amankan  Pilkada serentak 2018, “ mengapresiasi komitmen TNI dan Polri dalam menjaga netralitasnya di politik. Hal itu menjadi poin penting aparat menjalankan tugasnya,”Tegasnya.

Penulis : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor   : Alfian Nur

Publish : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password