Agar tidak Terpengaruh Isu Hoax, Ini Yang dilakukan Ipda Zulmaheri

IMG-20180222-WA0190

Tribratanews.polri.go.id- Kanit III Sat Intelkam Ipda Zulmaheri SH dan Kaur Mintu Sat Intelkam Ipda AT Purba beserta anggota melaksanakan sambang dan koordinasi terhadap bapak Edward Aritonang selaku Pendeta Gereja HKBP Maduma Jl. Keluarga Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

IMG-20180222-WA0193Kamis (22/02/18) Kegiatan sambang oleh Kanit III sat intelkam polres pelalawan ini dalam rangka pencegahan terkait maraknya isu penganiayaan terhadap tokoh agama dan ulama, serta menjelaskan tentang perkembangan situasi yang terjadi di wilayah hukum kab pelalawan khususnya.

Saat dikonfirmasi, Pendeta Gereja HKBP Maduma Jl. Keluarga Kec. Pkl. Kerinci Kab. Pelalawan ini menuturkan sangat menyambut baik kegiatan sambang ini, dan mengucapkan terima kasih atas upaya yg dilakukan oleh Pihak Kepolisian dlm hal ini Sat Intelkam Polres Pelalawan dlm menciptakan situasi yg aman dan kondusif.

Disamping itu, Edward juga menuturkan bahwa Sampai saat ini khususnya di Gereja HKBP Maduma Kec. Pkl. Kerinci belum ada ancaman baik kpd Pendeta / pengurus maupun jemaat Gereja, dan kegiatan ibadah masih berjalan seperti biasa.

Disisi lain ipda zulmaheri juga menjelaskan agar para ulama maupun pemuka agama agar tidak mudah diadu domba karna sesuatu yang belum jelas kebenarannya, tetap jaga solidaritas antar sesama umat beragama, karna kita pancasila, kita indonesia.

“Yang terpenting tokoh agama selalu berkoordinasi kepada pihak kepolisian apabila ada hal mencurigakan , sehingga dapat meminimalisir kejadian yang akan terjadi”pungkasnya.

Penulis: Alvin.p

Editor: Alvian Nur

Publish: Alam/ Veri

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password