Jelang Pilkada Serentak, Satuan Tripatra Polres Mamasa Lakukan Patroli Diseputar Wilkum Resort Mamasa

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sat Sabhara Polres Mamasa yang di Bantu dari BKO Sat Brimob Polda Sulbar Gelar Cipta Kondisi (cipkon) melakukan Pengecekan terhadap pengunjung yang datang ke tempat hiburan malam, tak lepas dari pengunjung para wanita penghibur juga menjadi target operasi tersebut.

Menurunkan Beberapa personel, cipkon yang berlangsung Rabu (21/02) malam tersebut tidak mendapati benda atau hal terlarang yang menjadi target dari operasi. “Berarti kesadaran masyarakat untuk tidak bertindak kriminal sudah mulai berkurang,” ujar Kanit Patroli Polres Mamasa.
Petugas berseragam rompi anti peluru dan bersenjata lengkap dari Sat Sabhara Polres Mamasa dikerahkan di tempat-tempat yang disinyalir rawan akan tindak kriminalitas Seperti THM dan tempat tempat dimana Masyarakat Melakukan Perkumpulan dan Berpesta Miras.
Menggunakan sepeda motor Personil tersebut melakukan patroli di jalanan kota hingga pelosok kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Mamasa. Walaupun Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan tidak Menemukan Target Namun, pihaknya tidak ingin lengah begitu saja. Sebab, hal seperti ini bukan pertama kali dirasakan oleh pihaknya selama melakukan operasi. “Waktu itu seperti ini, seminggu kemudian kami lakukan lagi ada hasilnya,” tuturnya Kanit Patroli Polres Mamasa.
Sementara itu, atas pengakuan seorang pengunjung THM merasa senang dengan yang dilakukan para petugas Kepolisian . “Ini perlu diterapkan rutin. Karena akan sangat membantu sekali bagi masyarakat untuk beraktivitas dimalam hari,” ucapnya.
Kabid Humas Polda Sulbar juga menghimbau, agar masyarakat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas. “ Kita Harus Memiliki Sinergi dalam Menjaga Keamanan Di Negara Kita ini, Lanjutnya “Untuk menjaga keamanan jangan hanya mengandalkan polisi saja, bila ada yang dicurigai dan terindikasi menganggu ketertiban, segera laporkan ke pihak kepolisian,” tegasnya

Kegiatan yang dilakukan jajarannya untuk pengamanan dan antisipasi tindak kejahatan. “Selain untuk antisipasi, patroli Dilakukan agar mempersempit langkah pelaku kriminal yang ada di Kabupaten Mamasa, sehingga nantinya masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya tanpa ada rasa takut menjadi korban kejahatan,” pungkasnya.

Selain Mengantisipasi Tindak Pdana Curas, Curanmor Dan Kriminal Lain Kegiatan ini Juga Bertujuan Untuk mengantisipasi dari Kejahatan Politik Uang ( money politik) mengingat tahun ini dilaksanakan Pilkada Serentak dan Kab. Mamasa termasuk Salah Satunya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password