Kapolda Sulteng Buka Gashuko Serta Ujian Dan Nasional Inkanas Wilayah Sulawesi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa, SH, MH, MM membuka Gashuko serta Ujian Dan Nasional Inkanas wilayah Sulawesi, rabu (21/02/2018) pagi, di lapangan apel Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, sebagai salah satu aliran beladiri, Karate saat ini tepat sekali bila dipilih sebagai sebuah materi yang dapat diajarkan di seluruh jajaran Kepolisian, utamanya di satuan-satuan inti dilapangan.

Bukan hanya tehnik dasar karate (Kihon) saja yang diajarkan tetapi turunannya berupa kata, kumite, dan Ishodori (Beladiri praktis) dianggap perlu diberikan pula secara sistemik dan seragam diseluruh jajaran Polri.

Dalam kata sambutan, Kapolda Sulteng berharap melalui kegiatan tersebut program khusus bagi siswa SPN tidak hanya sekedar menguji dan mengevaluasi pengetahuan dan keterampilan beladiri karate khususnya yang telah diajarkan oleh para Senpai, Sensei dan Sihan.

Namun, pelaksanaan kegiatan itu, dapat menjadi ajang mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, dengan bekal yang telah diperoleh dari pelatih maupun para dewan guru.

“Nantinya setelah bertugas ditempat nya masing-masing para siswa dapat membina masyarakat khususnya generasi muda agar mempunyai kegiatan yang terarah, sehingga dapat membentuk karakter dan kepribadian bangsa yang selalu menjunjung tinggi kehormatan dan kejujuran seperti yang kita ikrarkan bersama dalam tradisi dan pembacaan sumpah karate,” ujar Kapolda Sulteng.

Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Gashuku serta ujian Dan, Kita bentuk karateka yang tangguh dan mandiri” itu dihadiri oleh Ketum PB Inkanas, Ketua Dewan Guru bersama anggota Dewan Guru PB Inkanas, FKPD Sulteng, Ketum Koni Sulteng, Ketum Forki Sulteng, Ketum Pengprov Perguruan Karate se Sulteng, dan para Pejabat Utama Polda Sulteng.

Selain itu, juga dihadiri Ketum Cabang Inkanas se Sulteng, Pengda Inkanas Sulteng, Ketua dan Anggota Majelis sabuk hitam Inkanas Sulteng, para Sihan, Sensei, Senpai dan para peserta gashuko serta ujian dan Inkanas wilayah Sulawesi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2018 sampai dengan tanggal 24 Februari 2018.

Selain dihadiri para peserta dari seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Sulteng, juga dihadiri para peserta dari luar daerah, seperti dari Sumatera dan Kalimantan.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password