Kapolres Hadiri Apel Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Jayapura

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK menghadiri Apel Besar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Jayapura dalam rangka HUT Bapak Pandu Sedunia ke-161 Tahun 2018 bertempat dilapangan apel Kantor Walikota Jayapura, Kamis 22/02/18 pukul 08.00 Wit.

Apel Besar tersebut mengangkat Thema melalui HUT Baden Powel atau Bapak Pandu sedunia ke-108 “Kita mantapkan Solidaritas Gerakan Pramuka sebagai Organisasi Pembentuk Karakter Generasi Muda Kota Jayapura yang Beriman”.

Turut hadir dalam Apel tersebut Walikota Jayapura DR.Drs Benhur Tomi Mano,MM, Dandim 1701 Jayapura LETKOL INF. Nova Ismailiyanto,S.I.P, Unsur Pimpinan Daerah, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Jayapura, Para Pimpinan OPD/SKPD Kota Jayapura, Para Kwartir Ranting Se-Kwarcab Kota Jayapura, Para Pimpinan Satuan Karya Se-Kwarcab Kota Jayapura dan pelajar SD, SMP dan SMA se-Kota Jayapura.

Bertindak sebagai Pembina Apel Plt Sekda Kota Jayapura Drs. M.Nurjainudin Konu, M.KP menyampaikan dalam sambutannya, Bapak Pandu Sedunia yaitu Lord Stephenson Smyth Baden Powell atau biasa disebut Baden Powell adalah seorang prajurit dari kerajaan inggris yang karena pengalamannya sehingga menerbitkan sebuah buku “Scouting For Boys” dimana buku ini dipakai untuk melatih generasi muda Inggris.

“Negara-negara Eropa termasuk Belanda yang dengan sendirinya membawa buku tersebut sampai ke Indonesia sebagai daerah jajahannya hingga berkembang sampai dengan saat ini bisa hadir sebagai warga Gerakan Pramuka Indonesia,” Ungkap Sekda.

Rangkaian kegiatan apel diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para Pramuka yang telah menang dalam lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya, kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan yang ditampilkan oleh Para Pramuka dan ditutup dengan Foto bersama Para Muspida Kota Jayapura.(*)

 

Penulis : J.Rumra/Subhan

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password