Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas Di Wilayah Kabupaten Mateng, Polsek Topoyo Gelar Operasi Cipta Kondisi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Guna mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas  sekaligus mengantisipasi melintasnya para pelaku tindak kriminal diwilayah Kabupaten Mamuju tengah, Personil Polsek Topoyo menggelar Operasi cipta kondisi (cipkon) di jalan poros Mamuju – palu Kec. Topoyo pada hari rabu (21/02/2018) sekitar pukul 21.00 wita.

Dalam operasi cipkon yang melibatkan 14 (empat belas) orang personil yang dipimpin oleh Kapolsek Topoyo Iptu Priyanto, SE tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran kriminal maupun pelanggaran lalu lintas.

Iptu Priyanto, Se saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan Operasi cipta kondisi tersebut untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Kabupaten Mamuju tengah sekaligus menutup ruang gerak para pelaku kejahatan yang akan melintas di wilayahnya, mengingat Kecamatan topoyo merupakan jalur penghubung antara ibu kota Provinsi Sulbar dan Provinsi Sulawesi tengah.

“Kegiatan operasi cipta kondisi ini kami laksanakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah kami, sekaligus menutup ruang gerak para pelaku kriminal yang akan menggunakan jalur kec.topoyo sebagai jalur pelarian, mengingat kecamatan topoyo merupakan penghubung antara 2 (dua) provinsi, Yakni provinsi sulawesi barat dan provinsi sulawesi tengah”, Ucap Kapolsek topoyo.

Lanjut dikatakan bahwa hal tersebut, juga merupakan implementasi dan realisasi atas Perintah dari Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. agar Polsek-polsek jajaran polres Mamuju lebih giat dalam mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, seperti adanya penyerangan terhadap tokoh agama yang terjadi di Pulau jawa.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password