Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Kembali Tangkap Pelaku Curat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Gabungan tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung dan unit Reskrim Polsek Kedaton berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan spesialis toko, yakni EW (24) dan AY (22). Keduanya ditangkap setelah beraksi di sebuah toko di jalan Kimaja, Way Halim, Bandar Lampung, pada Senin (19/2/18).
“Modusnya, pelaku berkeliling menggunakan sepeda motor mencari toko yang pemiliknya sedang istirahat kemudian mengambil barang berharga lalu membawanya pergi,” terang Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung C, Sik, saat ekspose di Mapolresta, Selasa (20/2/18) siang.
Lanjut harto, hasil yang didapat dari TKP terakhir di jalan Kimaja yaitu tas, dompet, jaket dan uang senilai Rp1,5 juta kemudian hand phone. Salah satu pelaku masih berstatus sebagai mahasiswa disalah satu universitas di Bandar Lampung.
Dari pengakuan para pelaku, hasil dari kejahatannya tersebut dibagi dua dan sudah habis digunakan untuk befoya-foya dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Hasil pemeriksaan, pelaku sudah 3 kali melakukan aksi serupa di wilayah Kedaton, Bandar Lampung,” imbuh Harto.
Akibat perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun. (*).
Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password