Anggota Polsek Subah Bantu Warga Padamkan Lahan Terbakar di Desa Balai Gemuruh

 

Tribatanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas. Polsek Subah, Sabtu (17/2/2018) pukul 10.00 wib, Anggota SPKT Polsek Subah mendapat telpon dari salah satu warga di Dusun Sempuat Desa Balai Gemuruh Kecamatan Subah, bahwa telah terjadinya kebakaran lahan milik salah seorang warga yang terbakar.

Setelah mendapat informasi tersebut, Anggota SPKT Polsek Subah langsung mendatangi tempat kebakaran lahan di Dusun Sempuat Desa Balai Gemuruh Kecamatan Subah tersebut dan ketika Anggota SPKT Polsek Subah datang dilokasi kejadian, api yang membakar lahan milik warga tersebut sudah semakin membesar mengingat pada saat kejadian cuaca sangat panas.

Brigpol Heri selaku Bhabinkamtibmas Desa Balai Gemuruh langsung mengambil inisiatif menggerakan warga yang ramai berkerumun untuk bersama-sama membantu memadamkan api yang membakar lahan milik warga tersebut, sedang Bripka Budi Prayitno segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Subah dan menghubungi pihak perusahaan PT. Putra Lirik Domas meminta bantuan menggerakan unit damkar nya untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Berkat kerja sama warga Dusun Sempuat Desa Balai Gemuruh, Kapolsek Subah dan anggotanya yang begitu responsif serta bantuan dari damkar dari PT. Putra Lirik Domas, sekitar pukul 13.30 wib api yang membakar lahan milik warga di Dusun Sempuat Desa Balai Gemuruh tersebut berhasil dipadamkan.

Masih dilokasi yang sama, Kapolsek Subah menuturkan bahwa lokasi lahan warga yang terbakar tersebut seluas kurang lebih 2 Ha dan sampai berita ini diturunkan pemilik lahan yang terbakar tersebut belum diketahui. Kemudian, Kapolsek Subah juga menghimbau kepada warga agar tidak ada yang membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar, mengingat perbuatan tersebut adalah pelanggaran hukum. Terangnya

Penulis : Budi Prayitno
Editor : Alfian Nunar/Nanang.P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password