Kapolsek Teluk Keramat Koordinasi dengan Kepala Dusun Darussalam

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres. polaek teluk keramat. Sekura – rencana untuk menjadikan kampung betung sebagai proyek percontohan (pilot Project) dalam upaya meminimalkan pengolahan lahan dengan cara dibakar ternyata bukanlah sekedar isapan jempol belaka.

Terbukti bahwa Kapolsek Teluk Keramat AKP Supriyadi mengundang Kepala Dusun Darussalam untuk membahas tentang tindak lanjut terhadap program yang dicanangkan, Selasa (20/2/2018).

Dalam pertemuan ini terdapat beberapa hal yang dibahas mulai dari tata cara pembukaan lahan serta pengolahannya,serta mengidentifikasi kecocokan jenis tanaman apa yang cocok untuk di budidayakan untuk jenis tanah yang termasuk lahan gambut tersebut yang kemudian dapat disepakati bahwa pada lahan tersebut akan ditanami jenis tanaman kayu seperti sengon yang menurut keterangan dari Bpk.jaini jenis tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dilokasi ini dan tentunya juga bernilai ekonomis dan masyarakat juga bersedia untuk menyiapkan lahan yang akan di tanami tanaman tersebut dengan luas +/- 9 Ha yang berlokasi di Kampung Betung, Dusun Darussalam.

Kapolsek Teluk Keramat AKP Supriyadi Sangat gembira mendengar antusias yang diperlihatkan oleh warga yang ditunjukkan oleh kesiapan mereka untuk mengolah lahan dengan menggunakan cara yang ramah lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan.

“Mudah-mudahan program yang dicanangkan ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan berhasil dengan baik, sehingga dapat menjadi trend yang positif di masyarakat dalam hal pengolahan lahan, serta pemanfaatan komoditas tanaman yang dapat menopang ekonomi masyarakat”, ucapnya.

Penulis : Sofyan anwar
Editor : Alfian nunar/nanang purnomo
Publis : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password